• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Kebiasaan Teman Tidur yang Sangat Mengganggu, Gansist Pernah Alami?

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
4 Kebiasaan Teman Tidur yang Sangat Mengganggu, Gansist Pernah Alami?
Sumber Gambar

Welcome to My Thread

Hallo, Gansist ..., terima kasih sudah mampir dan setia membaca thread ane. Kali ini ane hadir dengan thread baru yang mungkin mewakili perasaan gansist juga. Nah, ngomong-ngomong soal tidur, setiap orang tentu menginginkan tidur yang tenang dan nyenyak, dong? Akan tetapi, jika punya teman tidur yang memiliki 4 kebiasaan di bawah ini, pasti merasa terganggu bahkan tidak bisa tidur sama sekali, bukan?

Nah, kebiasaan yang seperti apa sajakah itu? Yuk, simak thread ane ampai tuntas. Cekidot!

1. Mendengkur atau Ngorok

Tidak diragukan lagi, kebiasaan mendengkur sangat mengganggu pendengaran. Apalagi jika mendengkurnya sangat keras dan sepanjang dia tidur. Biasanya, para pria lebih banyak memiliki kebiasaan ini dibanding wanita. Di keluarga ane sendiri juga demikian. Ayah dan kakak laki-laki ane semuanya punya kebiasaan mendengkur ketika tidur malam ataupun siang hari. Sangat-sangat mengganggu, deh, Gansist.

Bay the way, apa sih, penyebab eseorang mendengkur saat tidur?

Dari pencarian ane di google, penyebabnya sebagai berikit:

Gambar: Screnshoot Google

2. Kertak Gigi (Bruxism)

Kebiasaan menggertakkan atau menggesekkan gigi ketika tidur, juga sangat mengganggu, bukan? Mungkin gansist dimaripernah punya teman tidur ketika hidup di kontrakan atau indekos. Salah satu dari mereka mungkin memiliki kebiasaan tersebut. Nah, jika pernah mengalaminya, tentu tahu, dong, semengganggu apa mereka ketika gansist ingin tidur nyenyak atau istirahat?

Selain mengganggu teman tidur di sekitar, kebiasaan Bruxism ini juga berdampak negatif untuk diri sendiri, loh. Why? Berikut penjelasannya:

Gambar: Screnshoot Google


3. Mengigau

Yang punya kebiasaan mengigau, yuk, absen di kolom komentar. Sepertinya ada banyak sekali orang yang punya kebiasaan satu ini. Ya, mengigau, tindakan berbicara sendiri ketika sedang tidur pulas. Isi pembicaraan juga beragam. Bisa berupa dialog atau percakapan yang seolah ada yang menanggapi, ada yang hanya marah-marah, ada yang bicara sambil tertawa, ada yang sambil menangis, ada juga yang bicara tidak jelas arahnya.

Kebiasaan satu ini tentu termasuk salah satu yang bisa mengganggu teman tidur di sekitar anda, dong. Harapan bisa istirahat tenang usai beraktifitas di siang hari, pupus karena teman tidur gansist yang cukup berisik.

Nah, kira-kira apa, sih, penyebab seseorang mengigau saat tidur? Ini dia penjelasannya:

Gambar: Screnshoot Google

Nah, agar tidak mengigau, Gansist harus hidup lebih sehat, nih. Sehat jiwa dan pikiran. Semoga kita semua bisa menghadapi kejutan hidup dengan hati yang lapang, ya. Supaya kata stres ini tidak pernah hinggap di diri kita. Aamiin.

4. Terlalu Banyak Gerak

Hm, biasanya, anak-anak lebih banyak bergerak ketika tidur. Yang tadinya kepala menghadap kanan, bisa pindah berlawanan arah. Orang dewasa pun banyak yang demikian. Kakinya tidak bisa diam dan tidur tenang, membuat teman di samping atau sebelah mereka merasa terganggu. Jika punya teman yang tidurnya terlalu banyak gerak, lebih baik miliki dua kasur agar bisa tidur sendiri-sendiri. Kecuali suami istri, sih. Mau tidak mau, mereka harus melaluinya sepanjang hidup bersama. emoticon-Hammer2

Okay, itu dia empat kebiasaan buruk teman tidur yang sangat mengganggu. Jika ada yang lainnya, gansist boleh komen-komen di bawah, ya. Jangan lupa rate, share dan cendolnya. Terima kasih emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Penulis: @darmawati040
Sumber: Narasi Pribadi

Diubah oleh darmawati040 08-02-2023 07:26
pennynoss
zexalbeast
screamo37
screamo37 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.