• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris! Oknum Polisi Dan TNI Kompak Mencuri Rel Kereta Api Di Sumut!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Miris! Oknum Polisi Dan TNI Kompak Mencuri Rel Kereta Api Di Sumut!

Sumber Gambar

Polisi dan TNI adalah dua instansi yang cukup penting eksistensinya di Indonesia. Keberadaan mereka amat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan NKRI. Tanpa adanya mereka, mungkin negara ini akan tidak aman dan kerap mendapat ancaman baik dari dalam atau luar negeri.

Dalam menjalankan tugasnya, TNI dan Polisi jelas harus kompak. Dengan begitu, keamanan bisa tercapai di negara ini. Tapi bagaimana jika keduanya malah kompak dalam melakukan kejahatan? Ya, "oknum" polisi dan TNI di Sumatera ini bukannya menjalankan tugasnya dengan baik, malah beralih peran menjadi maling.

Ya, dua orang yang merupakan “oknum” polisi dan TNI kedapatan mencuri besi rel kereta api. Pencurian itu terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Aiptu Donal Panggabean dan Serda Sahrial merupakan dua orang yang berperan penting dalam pencurian rel kereta ini. Mereka dibantu oleh dua warga.


Sumber Gambar

Aksi mereka ini tergolong niat dan terencana, karena mereka sampai membawa truk sendiri untuk mengangkut besi-besi rel kereta itu. Jumlah besi yang mereka curi tidak banyak kok cuma 17 batang saja dengan total nilai sekitar Rp. 247.800.000. Beruntung mereka lebih dulu terciduk. Aksinya berhasil digagalkan dan keduanya segera digelandang ke kantor polisi terdekat.

Lagi-lagi, “oknum” aparat berulah dan menjelekkan nama instansinya sendiri. Bagaimana tidak, mereka yang seharusnya menjalankan tugas dengan memberi keamanan malah berbuat kriminal. Mereka yang seharusnya menindak mereka yang melanggar hukum malah menjadi pelakunya.

Kasusnya mirip dengan pencurian lampu jalan di Batam. Benar-benar niat dan terencana, tapi sepertinya yang kali ini kurang pro dengan yang ada di Batam. Rupanya kawasan Sumatera sana memang rawan terjadi hal-hal seperti ini ya. Mungkin faktor lingkungan sepi membuat adanya kesempatan sehingga para pelaku nekat.


Sumber Gambar

Entah masih berapa banyak lagi impostor yang berada di tubuh dua instansi ini. Namun bagaimana pun juga, mereka manusia. Apalagi manusia yang lahir dan tumbuh besar di Indonesia, kesadarannya akan fasilitas dan kepentingan publik masih rendah. Jangankan mencuri rel, hak pejalan kaki saja masih suka direnggut oleh pemotor dan para pedagang yang merasa paling benar.

Sekarang yang kita bisa harapkan adalah mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Jangan berharap bahwa polisi dan TNI bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Karena apa yang mereka lakukan di luar tugas tidak dalam kendali kita. Sehingga yang terbaik adalah, semoga keduanya bekerja dengan baik dan menciptakan keamanan bagi masyarakat Indonesia.

Ya walau sia-sia juga sih kalau pada akhirnya justru mereka juga yang membuat keadaan tidak aman. Sudah berapa kali hal ini terjadi?


Sumber Gambar

Sekarang kedua pelaku tengah menjalani proses hukum. Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Hadi Wahyudi menyatakan bahwa anak buahnya terancam dipecat dari kepolisian. Mungkin jangan pakai kata “terancam” ya, tapi “pasti.”

Saat ini PT KAI tidak mau berdamai dengan para pelaku. Dan tetap melanjutkan proses hukum.

emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk

Menurut kalian enaknya di apain nih dua orang?emoticon-Cape d... (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
lemesin11
ar.pen
odjay05
odjay05 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.