gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Melihat dari Dekat Tempat Prostitusi Berkedok Toko Baju di Tangsel
Jakarta - Toko baju di Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), digerebek Satpol PP karena adanya praktik prostitusi. Seperti apa toko baju berkedok prostitusi itu?
Pantauan detikcom, Sabtu (4/2/2023), tempat prostitusi berkedok toko baju tersebut berada di ruko Jalan Boulevard Graha Raya, Paku Jaya. Lokasi tersebut berada di pinggir jalan.

Tampak toko baju tersebut berukuran 3x10 meter. Toko baju tersebut mempunyai 3 lantai dengan dua jendela besar di lantai 2 dan 3.

Saat ini, toko baju tersebut ditutup. Tampak ada tulisan 'pindah' yang dipasang di depan rolling door.

Salah satu warga berinisial K menyampaikan praktik prostitusi tersebut tak berjalan lama. Menurut dia, sebelumnya, ruko tersebut disewa untuk restoran masakan Jepang.

"Nggak lama. Dulunya makanan Jepang. Setelah Lebaran kayaknya bangkrut, terus disewa (sama toko baju)," kata K saat ditemui detikcom.

Dia tak mengetahui persis modus prostitusi berkedok toko baju tersebut. Namun dia menyampaikan toko baju tersebut tak buka setiap hari.

"(Modusnya) kurang tahu karena saya nggak pernah masuk," kata dia

"Tapi bukanya di jam-jam tertentu saja, kadang buka, kadang nggak," imbuhnya.

Digerebek Satpol PP
Satpol PP membongkar prostitusi berkedok toko baju obral di Tangerang Selatan (Tangsel). Petugas menangkap 16 orang saat penggerebekan itu.

Praktik prostitusi itu berlokasi di Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel. Petugas kemudian memintai keterangan kepada pemilik toko baju obral yang menjadi tempat prostitusi itu.

"Dari seluruh para pelaku yang terjaring, ada 16 orang, (terdiri atas) 10 pria dan 6 wanita. Plus satu pemilik kita mintai keterangan lebih lanjut," ujar Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Tangsel Sapta Mulyana ketika dimintai konfirmasi, Senin (30/1).

Satpol PP melakukan penggerebekan pada Sabtu (28/1). Petugas awalnya menerima laporan warga terkait adanya praktik prostitusi di sebuah ruko di Serpong Utara, Tangsel.

Petugas Satpol PP Kota Tangsel kemudian mendatangi ruko yang dimaksud. Di lantai bawah ruko itu terlihat memperdagangkan pakaian wanita yang diobral.

"Tepatnya di Ruko Mulia, ada satu toko yang di mana pada bagian depan lantai bawah toko itu menjajakan barang dagangannya berupa pakaian. Baju dan lain-lain, dengan harga obral Rp 20-25 ribu rupiah," ujarnya.

Ketika diperiksa bagian dalamnya, didapati ada sebuah salon, lalu di lantai 2 bangunan itu terdapat banyak perempuan dan beberapa bilik kamar.

"Maka saat kita periksa di lantai atas, di lantai 2 ternyata di situ ada kamar-kamar yang digunakan alasannya untuk terapi pijat. Tetapi kita pergoki pasangan yang ada di dalam yang memang terindikasi selesai melakukan hubungan maupun akan melakukan hubungan itu," kata dia.

Seusai penggerebekan tersebut, pihak-pihak yang terlibat dalam prostitusi itu ditangkap. Nantinya mereka akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Selanjutnya akan mendapatkan bimbingan, arahan. Akan kita serahkan ke pihak Dinsos (Dinas Sosial) untuk bisa diberikan penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6551...u-di-tangsel/2

Wow...baguslah makin berinovasiemoticon-Leh Uga
servesiwi
nomorelies
itilnjepat
itilnjepat dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.