muqfaAvatar border
TS
muqfa
Fakta-Fakta Tentang Warna Putih


Ilustrasi. Sumber: Di sini


Warna putih adalah warna yang banyak digunakan dan dilihat dalam berbagai budaya, dan memiliki banyak aspek menarik yang sering terlewatkan. 

Berikut adalah beberapa fakta menakjubkan tentang warna putih:

Warna Achromatik: Putih adalah warna achromatik, yang berarti tidak memiliki hue. Satu-satunya warna lain dengan properti ini adalah hitam.

Simbol Kesucian: Dalam banyak budaya barat, warna putih simbol untuk kebersihan, kesucian, dan perawan. Hal inilah yang menjadi alasan gaun pengantin berwarna putih. Paus juga sudah memakai pakaian putih sejak tahun 1566, di mana putih simbol untuk pengorbanan dan kesucian.

Dalam Budaya India: Di India, para janda biasanya mengenakan pakaian putih.

Tanda Duka dalam Budaya Timur: Warna putih sebenarnya dianggap sebagai tanda duka dalam banyak budaya timur, di mana juga dianggap sebagai tama keberuntungan dan jalur menuju kehidupan setelah mati.

Warna Populer: Putih adalah warna paling populer di kalangan orang dewasa untuk lingkungan fisik, meskipun rankingnya cukup rendah sebagai warna favorit secara umum.

Shade Putih: Tidak ada warna putih yang sesungguhnya seperti halnya warna lain yang memiliki shade. Sebaliknya, kita memiliki shade warna putih yang tidak terlalu putih, seperti gading, krim, beige, dan pewter.

Warna Putih di TV: Saat Anda melihat warna putih di TV, itu sebenarnya tidak putih - itu adalah campuran cahaya hijau, merah, dan biru.

Toga Putih: Saat anak laki-laki Romawi memasuki usia, mereka diizinkan memakai toga putih bernama toga virilis, yang merupakan simbol bahwa mereka sekarang diizinkan untuk memilih, menikah, dan membentuk rumah tangga mereka sendiri.

Berbagai Jenis Putih dalam Bahasa: Banyak bahasa memiliki banyak kata untuk berbagai jenis putih. Misalnya, ada tujuh kata untuk tujuh jenis putih yang berbeda dalam bahasa Inuit, dan enam dalam bahasa Jepang.

Warna putih memang terlihat sederhana, tetapi memiliki banyak makna dan simbol yang berbeda dalam budaya yang berbeda. Keberadaan putih sebagai warna yang banyak digunakan dalam berbagai situasi dan acara penting seperti pernikahan, pemakaman, dan acara resmi menunjukkan betapa penting dan berpengaruhnya warna ini dalam kehidupan manusia.

Oleh karena itu, setiap kali kita melihat warna putih, kita seharusnya tidak hanya melihat sekedar warna sederhana, tetapi juga memikirkan makna dan simbol yang terkait dengan warna tersebut. Warna putih memang sederhana, tetapi memiliki kekuatan besar dalam mempengaruhi pikiran dan perasaan kita.

Referensi tulisan: The Fact Site
zerauw
sc5
jiresh
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.