• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Bandung Sudah Tidak Berambisi Jadi Paris van Java Lagi, Setuju Gan Sis?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Bandung Sudah Tidak Berambisi Jadi Paris van Java Lagi, Setuju Gan Sis?

Bandung emang sudah tidak berambisi jadi Paris van Java lagi, tapi maunya jadi Mumbai van Java. Opini ini emang gak semua orang setuju. Tapi bagi ane sendiri, bandung yang dulu beda dengan bandung yang sekarang.

Semakin kesini semakin bisa dikatakan kurang nyaman. Apalagi berkaitan dengan transportasi di kota Bandung.  Semuanya numpuk karena semuanya serba ada (jualan). Bagus memang untuk menambah pilihan tapi semakin semerawut juga kota nya.

Soal Pembangunan, memang semakin banyak. Tapi terkesan pembangunan “ngawur”, karena gak melihat sisi ekologinya. Misalnya pembangunan di KBU (Kawasan Bandung Utara), dampak banjirnya itu pasti kebawah dong. Meskipun dibilang banjir kiriman, kasihan dong warga yang tinggal di daerah sana, kebanjiran plus kerugian dan materil non materil.

Quote:


Kalau mau dibandingkan dengan Bangladesh, disana udah ada pembangunan tol dalam kota. Yah meskipun gak pas karena bangladesh itu negara, sedangkan bandung adalah kota. Tapi kota bangladesh nya sendiri udah punya tol dalam kota. Sedangkan Bandung? Baru rencana yang tak mandek entah dimananya.

Nah ngomoingin tol dalam kota nih hehe, itu pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) dengan rute Pasirkoja-Suci (Masjid Pusdai), kabarnya sih mau dibangun tahun ini gan. Baguslah karena seperti potret foto diatas, transportasi di bandung udah semrawut. Perlu ada perbaikan dan pembenahan sana-sini. biar bandung tertib aman dan nyaman buat warganya. Karena kalau dibiarkan begiotu kapan majunya.

Quote:


Kurang lebih kayak gitu lah pandangan ane terkait pembangunan dan kemacetan di bandung. Terlepas dari geopolitik yang ada, kita bisa lihat daerah-daerah yang gitu-gitu aja. Mau dibandingin dengan kota di negara lain juga sedih sih rasanya. Atau emang ini cara kita agar selalu otentik? hehe

Terkait Bandung memang sudah gak berambisi jadi Paris van Java, itu mungkin opini ane aja ya gaes. Sedangkan pemerintahnya ane yakin pastilah terus berusaha untuk menjadikan bandung lebih baik. Bahkan kalau bisa lebih dari kota paris, ada menara Eiffel nya, da Museum Louvre nya hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Disini
Sumber gambar: Google
@abdulqadirz©2023

0
585
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.