harrywjyy
TS
harrywjyy
Viral Warung Jual Indomie Harga 41 Ribu Seporsi, Wajarkah Harga Segitu?

Sumber Gambar

Indomie memang menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang di Indonesia bahkan di dunia. Contohnya negara-negara Afrika yang turut menyukai Indomie karena rasanya yang enak. Biasanya, Indomie juga dijual di warung makan untuk kalian yang malas masak. Harganya biasanya kisaran 5-10 ribu.

Namun baru-baru ini, netizen dibuat kaget dengan adanya warung yang menjual Indomie dengan harga 41 ribu per porsinya. Wah sekilas mahal ya. Hal ini dibagikan oleh salah satu netizen melalui akun TikTok-nya yang mengklaim kalau harga tersebut terlalu mahal untuk seporsi Indomie.

Akibat viralnya video itu di TikTok, banyak orang yang berprasangka buruk kepada pemilik warung yang berada di Simpang Lima, Kota Semarang itu. Banyak yang menyebut penjual itu sengaja menekan harga demi keuntungan. Ada juga yang bilang si pedagang mau naik haji.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Sampai-sampai warung yang bernama Adem Ayem itu pun didatangi oleh Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Semarang. Datangnya mereka adalah untuk memberikan membina pemilik warung yang diduga menjual makanan dengan harga yang tidak semestinya itu. Tak mau disalahkan terus, sang pemilik warung kemudian memberikan klarifikasi untuk meluruskan semuanya.

Sang pemilik warung menjelaskan bahwa penyebab harga seporsi Indomie itu mahal disebabkan oleh permintaan dari si pembeli sendiri. Pembeli meminta porsi Indomie dobel, kornet, sosis, telur digoreng terpisah dan ditambah dengan telur lagi yang setengah matang. Sehingga harga yang semula hanya 10 ribu membengkak hingga 41 ribu.

Menurut TS sendiri, hal ini merupakan sesuatu yang bisa dibicarakan baik-baik dengan penjual. Kalau memang merasa harganya tidak sesuai, bisa langsung saja komplain di tempat. Dan penjual pun harus merespon dengan baik komplain dari pelanggan supaya bisa ditemukan jalan keluar yang enak di antara keduanya.


Sumber Gambar

Apalagi menurut pemilik warung, saat itu yang melayani adalah sang ayah yang sudah lumayan sepuh. Sehingga wajar kalau suka bingung menentukan harga kalau pembelinya banyak mau, requestyang tidak biasa dengan tambahan ini dan itu. Menurut pemilik warung, baru kali ini ada yang komplain soal harga di warungnya. Apalagi si pembeli malah komplain di TikTok.

Atau kalau perlu, pastikan dulu harganya sebelum memesan. Buat kesepakatan dari awal mengenai harga supaya nantinya tidak kaget dan bisa direncanakan dulu sesuai budget. Semua harga pasti memiliki perhitungannya sendiri, akan ketahuan jika ada pedagang yang curang. Kecuali kalau memang dari segi kualitas rasa cukup enak, tak ada salahnya membayar lebih.

Tanpa memihak salah satu di antara pedagang dan pembeli, tapi menurut TS menyelesaikan masalah jalur TikTok justru hanya akan menambah masalah baru. Kalau seperti ini, kedua pihak tidak bisa berkomunikasi secara baik-baik. Yang satu di warung yang satu di TikTok, gimana mau selesai?


Sumber Gambar

emoticon-Cape d...

Jadi, menurut kalian apakah harga 41 ribu terlalu mahal untuk Indomie? Atau polosannya saja deh yang 10 ribu apakah mahal? emoticon-Cape d... (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
buday.cocoedilokonga503admin
admin dan 30 lainnya memberi reputasi
31
17.9K
358
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.7KThread11.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.