sedikitkurusAvatar border
TS
sedikitkurus
[Nostalgia] 23 Game yang mungkin sudah pernah agan agan mainkan dulu.
Ngomongin soal game, pasti sebagin besar dari agan agan udah pernah main game, mulai di Hp, PS, Nintendo, Gameboy, dan masih banyak lagi. kali ini Ane mau berbagi cerita sambil nostalgia, game apa aja yang pernah ane mainin dulu.





Keseruan Jaman main di rentalan PS dulu gan



Mulai ke jaman jaman HP jadul dulu kali yak gan, nah dulu ane waktu SD sering banget pinjem HP emak buat maen game hahaha, dulu hape Nokia aja udah jadi barang mewahdi kampung ane gan. nah ini beberapa game yang pernah ane mainin dulu.






Quote:

1. Bounce

Bounce ini cukup legendaris yak di antara sederetan game game jadul, dulu ane ampe bolak balik lagi dan lagi karena kesusahan untuk selesaiin ini game, permainannya sebenernya sangat sederhana gan, cuma gerakin bola pakau numpad Hp, terus lewatin rintangan dan ambil bonus bonusnya, cuma gitu aja, cuma sulit sekali. pas udah SMP ane baru tau ternyata ini game ada cheat nya gan.

Spoiler for Cheat Bounce:






Quote:

2. Space Impact

ini juga game yang lumayan sering ane mainin dulu di nokia jadul punya emak, gamenya ala ala tembak tembakan pesawat luar angkasa gitu, tiap level ada semacam "BOS" nya yang harus dilawan, seru banget ini gan





Quote:

3. Snake

Game snake ini juga game sederhana yang kalo makin lama agan mainin pasti makin susah, karena pasti ular akan makin panjang dan makin sulit untuk ngatur pergerakannya. jadi ya kudu pinter pinter ngegoceknya gan, buat agan agan yang jago ngegocek bisa lah main game ini dan buktiin berapa high score nya.





Quote:

4. League Soccer

Buat yang pengen main game bola tapi cuma ada gadget kentang mungkin game league soccer bisa jadi pilihan nih gan, tapi ya jangan ngarep kalo pleyernya ganteng kayak CR7 gan, semuanya sama aja kotak kotak.





Quote:

5. Asphalt

Ane main game ini pas udah jaman jaman SMP gan, dulu sempet ada hp nokia yang udah agak canggih dan bisa install game asphalt, ya walau tampilannya burik tapi game ini adalah game balap keren dijamannya.





Quote:

6. Sega Rally Championship

Sega Rally ini mirip lah kayak asphalt tapi versi lintasan Rally. sama sama game balap mobil yang sempet laris di jamannya.


---



Masih di SD yak (mungkin kelas 3-4), dulu sempet punya Nintendo, jaman SD dapet uang THR dikumpulin buat beli nintendo (ya walau ditambahin emak hahaha). Nah ada beberapa game favorit ane nih gan.





Quote:

7. Super Contra

Jeng Jeng!!!, siapa disini yang gak tau game ini? pasti agan agan semua pernah main game ini, ya atau minimal pernah denger lah. Dulu awal-awal punya nintendo, ada beberapa game sih yang ane suka, salah satunya ya game ini. game ini dulu bener bener bisa jadi penyita waktu ane gan, bisa sampe lupa waktu kalo main game ini.

game ini tu masuk di kategori tembak tembakan gan. misinya untuk menyelamatkan bumi dari serangan kelompok alien.






Quote:

8. Tetris

Ane nyebut Game ini tu game susun bata, game ini terlihat simple tapi semakin naik level semakin cepat pergerakan bata yang muncul, jadi harus cepet mikirin penempatan bata yang muncul tersebut. misinya cuma banyak banyakan score aja.





Quote:

9. Exite Bike

ini game balap motor pertama ane gan, ya walau bukan motor GP, ini game motor gross, kalo agan main game ini agan bisa saling senggol dan jatohin lawan agan dengan cara nyrempet tuh ban depan lawan agan. Pas lewatin gundukan agan juga bisa terbang dan gaya gaya gitu layaknya motor cross gitu. 





Quote:

10. Mario Bros

Game ini juga sering banget ane mainin gan, mario bross. Mario ini konon ceritanya dia tu seorang tukang pipa yang bertugas membetulkan pipa dan membasmi kura kura yg mengganggu. Serunya mario ini bisa dapet kekuatan super dari jamur/tanaman yang dimakan, bisa jadi besar, jadi bisa nembak dan bisa lari cepet banget gan, nah kalo gak salah di endingnya dia lawan raja naga untuk dapetin putri gan. coba yang udah pernah main, cung.





Quote:

11. Tank 1990
ini game yang sebenernya ane gak tarlalu sering mainin, tapi cukup seru, Tank 1990 ini cara mainnya cukup dengan nembak tank musuh dan melindungi markas. kita bisa nembak bata merah, nyumput di rumput dan berlindung di bata putih yang kebal tembak. Saat main agan juga bisa dapat spesial gitu, bisa kebal tembak dan bisa nembak tembok putih. 





Quote:


12. Duck Hunt
ini game yang sering ane mainin sama sepupu ane gan, game ini agak beda pengoperasiannya gak pake joystick, tapi pak pistol bawaan nintendonya, jadi udah berasa berburu burung beneran gan. kalau main berdua bisa banyak banyakan jumlah burung yang didapet.





Quote:

13. Hyper Olympic
Hyper Olympic ini game kompilasi sih, ada banyak paket cabang olahraga didalemnya, yang paling ane suka cuma cabang lari rintang (lari gawang), lompat jauh dan lempar lembing. kalau agan suka cabor yang mana?



---




Pas jaman jaman akhir SD sampai SMP ane kenal PS gan, dulu sering main ke rentalan PS, pake uang jajan dikumpulin buat maen PS hahahaha emoticon-Ngakak
nih game yang sering ane mainin






Quote:

14. Metal Slug 

"heavy machine gun" 
yak pasti agan agan juga tau sound legendaris"heavy machine gun" metal Slug ini. game ini sekilas mirip dengan super contra, sama sama tembak tembakan. ada 4 karakter di game ini gan yakni Marco ,Tarma, Eri, Fio . kalo ane selalu pake Marco gan, ya keren aja pas disebut namanya "Maaaarcooo".  Didalam game ini ada beberapa equipment yang bisa dipake, seperti tank, kapal, hellicopter, dll. Dan juga banyak sekali senjata senjata yang disediakan, ada machine gun, rocket, fire, dan masih banyak lagi. game ini biasa ane mainin sama temen temen SD ane gan.






Quote:

15. Tekken 3

Game selanjutnya ini game dengan genre fighting, game ini bisa dibilang game yang bisa ngerusakin stik PS gan, soalnya mainya pada bar bar kalo lagi berantem emosinya nyalur ke stik PS nya. Game playnya ya sederhana, berantem, siapa yang HP nya abis dia kalah. Game ini punya banyak karakter, dan tiap karakter punya jurusnya masing masing, dan tiap karakter punya kombinasi jurus yang beda beda. favorit ane "GON" gan. Gon ini semacam anakan dinosaurus, dia bisa muter muterin ekornya kayak gasing gitu, dia juga bisa bikin musuh pinsan dengan jurus kentut nya. serunya lagi, gon ini selain bisa semburin api dari mulutnya dia juga bisa mengeluarkan listrik gitu kayak pikachu. ultimate Gon ini tu dia akan lari kenceng lalu nyundul musuhnya gan. 






Quote:

16. CTR

CTR ini adalah game bertemakan balapan, tapi yang buat CTR spesial adalah, di CTR ini karakternya lucu lucu gan, ditambahlagi style gamenya ala ala kartun gitu. biasanya kalau game balap gitu kan dibuat se real mungkin kan. Lanjut di cara mainnya, game ini sederhananya siapa yang sampai finish duluan dia yang menang, tapi tidak semudah itu gan, dijalanan banyak banget senjata senjata yang bisa dipakai buat halangin musuh, senjata ini bisa didapet dari kotak kotak yang ada di jalan. Nah yang buat game ini makin bikin penasaran adalah, di game ini tu banyak banget jalan pintasnya, jadi bisa buat agan lebih cepet atau bisa dapet senjata senjata tanpa rebutan di lintasan. seru banget lah game ini.





Quote:

17. Bloody Roar

Gam Bloody Roar ini bertema fighting, game ini agak beda dengan takken 3, karena game ini tiap karakter bisa berubah gitu jadi monster, tapi gak semudah itu berubahnya, harus nunggu energy monsternya kekumpul dulu baru bisa berubah, yang bikin seru itu, kalau kita menang dengan teknik tendang atau lempar yang bikin musuh langsung KO, arena nya akan jebol dan musuh akan kelempar ke luar arena, jadi puas banget kalo menang gan.

karakter favorit ane itu namanya "BAKURYU", karakter ini bisa berubah jadi monster dengan kuku besi gan, salah satu teknik andalan ane, karakter ini akan naik ke pindak musuh, lalu dia muter badannya, jadi si kepala musuh nya kegiling di kuku besinya gan. agak gore tapi keren lah game ini.






Quote:

18. Vigilante 8

Vigilante ini tampilannya memang mobil, tapi bukan balapan, game ini bertujuan untuk serang satu sama lain. karakternya adalah jenis jenis mobil, tiap tiap mobil punya spesialnya masing masing, ada yang laser, petir, bahkan ada yang gelombang ombak gan. selain punya spesial, mobil mobil ini juga bisa ambil senjata yang ada di arena. ada senjata yang bentuk ranjau juga. selain senjata, ada juga item shild yang bikin kebal tembak. 





Quote:

19. Super Shot Soccer 

Dulu ane nyebut game ini tu "Shaolin Soccer", Padahal shaolin soccer mah game sendiri, mirip mirip sih. intinya game ini tu game sepakbola, yang bikin game ini spesial adalah masing masing negara punya spesialnya, ada yang tendangan peluru, kiper macan, tembok besar cina, serangan angin tornado, sampai tendangan naga juga ada. Dulu favorit ane tu tim Brazil gan, dia punya tendangan naga, jurus tendangan naga ini menurut ane paling akurat dan kemungkinan golnya tinggi. ketimbang yang lain. kalo agan agan suka jurus yang mana? atau dukung negara mana?

Quote:







Quote:

20. GTA San Andreas

Ane dulu kalau ke rentalan PS liat bocah main PS bawa bawa kertas HVS isinya kombinasi (kotak segitiga bulet X) udah bisa dipastikan doi bakal main GTA gan, dulu game ini rame banget ampe si empunya retal PS nyetok Dice game ini biar gak pada antree game. game yang isinya misi misi dibalut dengan tampilan kehidupan sehari hari ini laris banget gan, kapan lagi agan bisa gebukin isilop tapi gak di tangkep gan? hahahaha





Quote:

21. PES (Pro Evolution Soccer)

selain GTA game PES ini juga pasti selalu dimainin di tiap bilik bilik rental PS, dari mulai bocil bocil ampe remaja remaja tanggung juga banyak yang masih mainin game ini (dulu). Ane yakin agan agan juga pada main game PES ini, biasanya juga jadi ajang taruhan, misal yang kalah beliin es teh. hahahaha





Quote:


22. Nascar Rumble 

KMZWAY87AA - Yang tau tau aja
bahkan sampai sekarang ane masih inget rentetan kode unik itu gan, hayo siapa yang masih inget juga?
kode itu intinya untuk membuka semua lintasan dan mobil yang ada di game ini, game ini mirip dengan CTR tapi dengan style yang lebih real, balapan dengan banyak jalan pintas dan banyak spesial spesial yang bisa dipakai untuk jatohin musuh. mulai dari shild, tameng depan, tornado, nitro, storm dan masih banyak lagi. 






Quote:

23. WWF SmackDown!

Terakhir, game ini sebenernya cukup rame di rentalan desa ane gan, intinya game fighter yang berantem gitu, bisa pake jurus kuncian, bisa pakai alat alat yang ada, dan masih banyak lagi. sayang banget game ini dulu sempet dilarang di desa ane, karena dulu sempat viral bocah melakukan adegan smackdown ke temennya sampai meninggal, ya begitulah.



---




makin kesini udah pindah ke game PC nah yg paling jadi favorit ane itu cuma Counter Strike, ETS 2, dan Dota 2,sekrang udah pindah ke game gadget, paling sering main Flight Simulator, MLBB dan PUBGM.

Yak demikian nostalgia permainan jadul yang mungkin agan gan pernah mainin, mungkin bisa beda dengan jaman agan agan, atau kalau agan mau nambahin bisa langsung aja komen.
sembari bernostalgia, jangan lupa cendolnya gan emoticon-Cendol Gan,

KEEP NGASKUS GAN!

emoticon-Jempol


Quote:



Quote:

Diubah oleh sedikitkurus 12-02-2023 16:36
fachri15
adiksnugie27
miaaaaaaaaaaaaw
miaaaaaaaaaaaaw dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pandora Community Room
Pandora Community Room
496Thread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.