• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Karena Kerasnya Tekanan Laut Dalam, Itu Mengapa Penghuninya Takut Ke Permukaan

machinAvatar border
TS
machin
Karena Kerasnya Tekanan Laut Dalam, Itu Mengapa Penghuninya Takut Ke Permukaan
Konten Sensitif


Laut dalam tuh masih menjadi gudang misteri sampai sekarang. [url=https://oceanservice.noaa.gov/facts/exploration.html#:~:text=]Kurang dari 10 persen saja[/url] samudra di Bumi ini yang sudah diexplorasi. Itupun mungkin explorasinya tidak maksimal. Kalau lihat gambar jelek di atas, pasti banyak yang mengira itu hewan aslinya memang begitu ya, agan aganwati. Atau agan aganwati sudah pada tahu? Yaudah, informasi ini aku tulis untuk yang belum tahu aja. Hehe. Bentuk sebenarnya dari ikan merah muda di atas itu adalah pada gambar di bawah ini, agan aganwati. Ikan di bawah ini adalah ikan yang sebenarnya, sebelum dia naik ke permukaan.




Ikan ini sebenarnya bentuknya tidak selembek itu, bentuk itu terjadi karena dia berada di area beda tekanan. Tekanan di tempat hidup dia aslinya itu sangat tinggi, dan tekanan itu membuat bentuk aslinya tidak sejelek seperti yang warna merah muda itu. Tekanan di bawah laut di kedalaman lebih dari 1000 meter sangat besar, agan aganwati. Nah, ikan ini hidupnya diantara 600 sampai 1200 meter di bawah laut. Dengan kondisi fisik yang sebagian besar tersusun dari gelatin, membuat ikan ini berubah bentuknya sangat drastis seperti itu. Memang bentuk aslinya terlihat seperti memiliki tulang, padahal tidak. Tubuh dia seperti itu memang bentuk dari menyesuaikan diri lingkungan hidup mereka. Dengan tidak memiliki tulang, dia tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak tenaga untuk berenang, karena tubuh dia ringan. Ikan blobyini juga nggak punya gigi, agan aganwati. 
Dia hanya perlu sering-sering membuka mulutnya untuk memakan plankton dan hewan-hewan kecil laut lainnya. 

[url=Sumber - IndonesiaBaik]Sumber - IndonesiaBaik[/url]

Sedikit bocoran tentang bagaimana tekanan di bawah laut sana, manusia hanya mampu bertahan di tekanan 3-4 atmosfer atau di kedalaman 30 sampai 40 meter. Lebih dari itu, manusia akan kesulitan bernafas karena tubuh mereka akan mendapatkan tekanan yang besar. Utamanya bagian organ dalamnya. 
Selain itu, semakin dalam air, suhunya pasti akan lebih dingin. Nah, yang jadi pertanyaan, kalau semakin ke dalam semakin dingin, mengapa di laut dalam tidak menjadi es? Masih ingat dengan anomali air?Suhu 4 derajat adalah suhu terendah yang ada di laut dalam. Seandainya ada air yang membeku dia akan segera naik ke atas, tapi itu tidak terjadi, karena sifat anomali air itu, agan aganwati.

--
Terimakasih sudah membaca treatku.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose


KeepAway
tri.data
prabas
prabas dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.