warungsupraAvatar border
TS
warungsupra
Immy London Pengusaha Batik Asal Indonesia Memenangkan Penghargaan No.1 di London
Quote:



Tak terasa sudah 13 tahun lamanya semenjak Batik Indonesia telah ditetapkan dan diakui secara resmi sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity)pada sidang Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan atau UNESCO 2 Oktober 2009 lalu di Abu Dhabi, yang telah menorehkan rasa bahagia dan kagum kepada seluruh rakyat Indonesia terhadap bangsa kita bangsa Indonesia.


Cinta Indonesia, rasa kecintaan ini tidak akan pernah hilang, seperti kisah dari seorang ibu rumah tangga asal Indonesia bernama Tia Darik yang lahir dan tinggal di UK London, Tia beserta anaknya Tiana, walau mereka berdua semenjak lahir tinggal dan menetap di London namun tidak memudarkan rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia apalagi sampai melupakan jati dirinya darah Indonesia.

Tia bersama anaknya Tiana memulai bisnisnya menjual batik kecil-kecilan dengan nama Immy London Batiks sejak Oktober 2014 silam, Tia yang pada saat itu membeli batik dari Indonesia yang kemudian dibawa ke London untuk dijual secara eceran di London, Tia dan Tiana ini mencintai batik sebagai trend fashion, Tia dan Tiana pun dengan tekun mengikuti acara-acara fashion showdari setiap festival yang diadakan oleh konsulat London Barat yaitu Hammersmith & Fulham disingkat H&F.

Tia dengan tekun menikmati perjuangannya mengenalkan budaya batik dari jalan ke jalan membuka tenda booth di pinggir jalan dan memajang koleksi-koleksi pakaian dan aksesoris yang serba bertemakan batik, dari hari ke hari, minggu ke minggu semakin membuat mereka berdua semangat untuk terus berkembang melakukan berbagai inovasi batik yang dijualnya.

Quote:


Tia dan Tiana terus mengikuti setiap eventyang diadakan konsulat H&F untuk membuka tenda dari jalan ke jalan sampai ke pusat perbelanjaan di Kings Mall, disana Tia belajar mengamati bagaimana arah pasar dan minat warga UK dengan menyesuaikan style fashion yang modern ala London, seperti kita ketahui London merupakan pusat trend fashion dunia.

Tiana pun mulai aktif memasarkan melalui ranah digital di marketplace dan sosial media, Tia dan Tiana semakin tahun semakin belajar untuk terus berinovasi dalam mengambangkan motif dan model batik yang lebih modern namun tetap tidak melupakan ciri khas dari budaya batik Indonesia itu sendiri, agar bisa diterima oleh masyarakat United Kingdom (UK)

Usaha memang tidak pernah menghianati hasil, berawal dari kecintaannya terhadap batik sampai akhirnya karya-karya inovasi batik dari Immy London diterima oleh pasar London dengan cukup baik, karya batik modern dari Immy London disambut dengan antusias oleh masyarakat UK, masyarakat UK merasa dengan mengenakan batik membuat diri mereka terlihat eksklusif.

Quote:

Semakin berkembang dan bertambahnya koleksi-koleksi karya design Immy London pun mulai membuat aksesoris furnitur yang bercorak batik, Tia dan Tiana pun menerima pesanan batik secara custom dengan design motif dan model yang hanya dibuat untuk pelanggan tersebut, sehingga memberikan rasa kepuasan dan kebanggaan tersendiri kepada pelanggannya karna mereka sangat menyukai model dan motifnya yang tidak akan sama dengan orang lain.

Inovasi demi inovasi yang dilakukan oleh Immy London pun sukses mendapatkan apresiasi melalui event H&F Brilliant Business Awards The best businesses in Hammersmith & Fulham sebagai lokal bisnis yang paling inovatif akan karya design fashion batik dari Immy London.


Quote:


Immy London Batiks berhasil meraih juara 1 dari total 169 peserta lokal bisnis yang mengikuti acara penghargaan Brilliant Business Awards  H&F tersebut. Wajah Tia Darik yang terlihat berbinar dengan senyumannya yang ramah dan humblemenyambut acara penobatan penghargaan yang diberikan oleh H&F sebagai juara 1 pada 21 November 2019 lalu.


Quote:


Sungguh kisah yang sangat inspiratif buat kita semua yang diawali dengan rasa kecintaannya terhadap warisan budaya Indonesia walau Tia dan Tiana yang sudah menjadi warga negara London dengan pengaruh budaya fashion London yang menjadi pusat trend fashion di seluruh dunia, tidak menghilangkan rasa kecintaannya terhadap budaya Indonesia.


Quote:

TS disini ingin berbagi kisah kepada para kaskuser yang keren-keren dan cantik-cantik semua untuk bersama kita melestarikan budaya Indonesia dengan diawali dengan sesuatu yang simple terlebih dahulu yaitu Cinta Indonesia.

emoticon-terimakasih
Diubah oleh warungsupra 25-01-2023 13:08
wetp794239
screamo37
littlesmith
littlesmith dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta Indonesiaku
icon
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.