kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
Jokowi Bilang Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun Dibantah Twitter KemenPU


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau proyek Sodetan Sungai Ciliwung di Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Presiden Jokowi menyebut, proyek itu telah mangkrak selama 6 tahun dan baru dikerjakan kembali pada era Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Uniknya, pernyataan tersebut justru dibantah akun Twitter @KemenPU. Dalam salah satu cuitannya, akun tersebut menyatakan proyek Sodetan Sungai Ciliwung sudah berjalan kembali pada 2021 lalu.

“Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembangunan terowongan (sudetan) dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) pada TA 2021. Sebelumnya, pembangunan sudetan ini telah dilaksanakan sepanjang 550 m pada tahun 2013-2015,” cuitnya, dikutip Rabu (25/1/2023).

Status akun @KemenPU tersebut akhirnya banyak dikomentari warganet. Hal itu karena status tersebut seolah membantah pernyataan Presiden Jokowi.

“bilangnya 6 tahun terakhir gak di apa2in, tp KemenPU bilang di tahun 2021 di lanjutin proyek itu? lalu mau nya gimana emang? kocak sih !!!” cuit akun @nd***.

“Proyek Sodetan Kali Ciliwung sudah dilanjutkan di era Gub Anies Agustus 2021, tadinya terkendala proses pembebasan lahan warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Pak @jokowi kagetan sih?” cuit akun @ZAEff***.

https://www.pantau.com/topic/nasiona...witter-kemenpu
bukan.bomat
kyuudere
bengukrawe
bengukrawe dan 5 lainnya memberi reputasi
2
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.