• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Hadirnya Gianni Infantino Di Final AFF, Apakah AFF Akan Masuk Resmi Agenda FiFA?

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Hadirnya Gianni Infantino Di Final AFF, Apakah AFF Akan Masuk Resmi Agenda FiFA?




Hi sobat sport,

Presiden FIFA nampaknya ingin membenahi sepakbola asia dimulai dari Asia Tenggara, saat ini memang FIFA berkantor di Indonesia setelah terjadi insiden di Kanjuruhan.

Gas air mata yang dilempar polisi mengakibatkan banyak orang meninggal saat itu, pembenahan sepakbola dilakukan di semua sisi. Maka disitulah pemerintah meminta bantuan FIFA, terlebih ada beberapa event usia muda yang akan berlangsung di Indonesia. Yaitu seperti Piala Dunia u-20.



Melihat hal ini, apakah FIFA nantinya akan meresmikan AFF sebagai kalender resmi mereka?

Hal itu bisa saja terjadi, karena untuk menggenjot sepakbola Asia maka turnament tahunan Asia Tenggara ini bisa saja mendapatkan kalender resmi dari FIFA, yang artinya nanti akan berpengaruh juga ke poin di daftar FIFA.

Kalau, memang niatan FIFA untuk benar-benar terjadi dan AFF masuk dalam kalender resmi FIFA , kemungkinan akan banyak negara lain yang akan ikut bergabung dalam event ini.



Siapa saja diantara negara yang dekat dengan Asia Tenggara akan bergabung?

Yang pertama tentu Australia, di pagelaran AFF usia muda terkadang Australia sering nenjadi tim tamu dan tentunya bila untuk level senior juga dapat menentukan poin di peringkat FIFA, sepertinya negara ini akan ikut kompetisi resmi bergabung dengan AFF secara permanent.

Poin FIFA yang mereka cari, karena saat ini Australia berada di rangking 27. Tentu, poin di turnament AFF akan penting buat mereka memperbaiki rangking.



Lalu kemungkinan juga akan ada India, negara di Asia Selatan yang berada dibawah Federasi Sepakbola Asia Selatan (SAFF). Tapi mereka berfikir akan pindah ke AFF agar kompetisi semakin baik, kompetisi yang ketat dengan lawan yang lebih kuat memberikan India punya kemampuan bagus untuk bicara banyak di level Asia.

Terakhir Selandia Baru, bisa saja negara ini yang dulunya termasuk bagian dari AFC pada 1964 kembali dan keluar dari OFC karena kalau melewati jalur zona Oseania walau menjadi rajanya disana, tetapi ketika ingin memperebutkan tiket ke Piala Dunia harus bersaing dengan tim Amerika Selatan.



Hal ini tentu berat bagi New Zealand, mereka butuh kompetisi yang lebih ketat agar permainan semakin berkembang bisa saja AFF akan dilirik karena banyak tim kuat disana.

Dan bila itu terjadi, dapat dipastikan Indonesia akan semakin berat menjadi juara tapi akan banyak mendapatkan pengalaman bertanding yang luar biasa.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 25-01-2023 04:23
kwacimuffinDheaafifahazhuramasda
azhuramasda dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.