• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Sembarangan, Ini Alasan Kim Jong-un Bawa Toilet Pribadi Kemanapun Dia Pergi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Sembarangan, Ini Alasan Kim Jong-un Bawa Toilet Pribadi Kemanapun Dia Pergi
Bukan tanpa alasan, ternyata ini dia alasan Kim Jong-un selalu bawa toilet pribadi kemanapun dia pergi


Kim Jong-un, tentu Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan sosok Pemimpin Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea atau yang lebih sering dikenal dengan nama Korea Utara.

Kim Jong-un adalah putra dari Kim Jong-il lahir tanggal 8 Januari 1983 dan saat ini telah berusia 40 tahun.

Di usianya yang masih tergolong muda, Kim Jong-un menjadi pemimpin negara yang cukup disegani oleh negara-negara lain di dunia. Sosoknya yang tegas dan didapuk sebagai "Penerus Agung" memiliki berbagai macam kontroversi di tengah kepemimpinannya yang sudah berjalan kurang lebih 13 tahun sejak tahun 2010 lalu.

Dibalik sosoknya yang dikenal bertangan dingin, ternyata ada fakta menarik dari Kim Jong-un Presiden Korea Utara tersebut.

Berbeda dengan tokoh-tokoh Presiden dari negara lain, Kim Jong-un diketahui memiliki kebiasaan unik yaitu tidak mau untuk buang air kecil atau besar di toilet yang bukan miliknya pribadi. Kim Jong-un memiliki kebiasaan unik dan aneh yaitu membawa toilet pribadi kemanapun dia pergi atau berkunjung.

Apa alasan Kim Jong-un membawa toilet pribadi kemanapun dia pergi?
Berikut ini alasan dari kebiasaan Kim Jong-un membawa toilet pribadi di setiap kunjungan ke daerah manapun.




Dilansir dari media Daily North Korea, diketahui bahwa Kim Jong-un menolak dan tidak mau untuk menggunakan toilet umum saat berkunjung ke suatu tempat atau ke negara lain melainkan membawa toilet pribadi yang terletak pada mobil yang dikendarai atau mobil khusus dengan penjagaan khusus.

Bukan hanya pada mobil pribadi, Kim Jong-un juga menyediakan fasilitas toilet khusus di kereta pribadinya dan juga pada kendaraan untuk medan pegunungan dan salju. Kendaraan-kendaraan tersebut didesain khusus atas permintaan dari Kim Jong-un atas alasan tertentu.

Masih dilansir dari media yang sama, alasan Kim Jong-un tidak mau untuk menggunakan toilet umum saat berkunjung ke suatu daerah atau negara ternyata untuk menghindari kotoran atau tinjanya dicuri oleh intelijen dari negara lain.

Kim Jong-un memilih untuk repot membawa toilet pribadi kemanapun pergi dan meminta penjagaan khusus agar tinjanya tidak dicuri oleh pihak intelijen asing dan luar negeri untuk mencari tahu tentang kondisi kesehatan dari Presiden Korea Utara tersebut.

Cara tersebut dipilih oleh Kim Jong-un demi untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri, karena memang beberapakali Kim Jong-un pernah ditargetkan sebagai korban pembunuhan meskipun tidak pernah sekalipun berhasil sampai dengan saat ini.

Diketahui beberapa waktu belakangan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengalami penurunan kesehatan. Diduga Kim Jong-un menderita diabetes sehingga dalam beberapa tahun belakangan badannya terlihat semakin kurus.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang alasan kenapa Kim Jong-un selalu membawa toilet pribadi saat kemanapun dia pergi.

Sebagai tokoh pemimpin negara yang memang memiliki banyak konflik dengan negara lain, tentu keamanan dan keselamatan pemimpinnya harus berjaga-jaga.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil bersama.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Dheaafifah
screamo37
dasiemsidas
dasiemsidas dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.9K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.