• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berniat Tanya Alamat, Pria Ini Malah Habis Dihajar Warga! Ternyata Ini Penyebabnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Berniat Tanya Alamat, Pria Ini Malah Habis Dihajar Warga! Ternyata Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Ketika bepergian, kita sering tak tahu jalan atau kehilangan petunjuk. Bertanya alamat mungkin menjadi salah satu opsi bagi kita apabila kita tidak tahu jalan dan tersesat. Dengan petunjuk dari orang sekitar, kita diharapkan dapat menemukan lokasi yang ingin kita tuju.

Walau ada opsi lain seperti GPS dan google maps, tapi kadang kita lebih suka bertanya ke orang sekitar. Karena terkadang, aplikasi-aplikasi itu pun kerap salah. Akan tetapi, jika ingin bertanya maka kita tidak boleh memiliki niat jahat lain yang akan membuat kita menambah masalah.

Jangan seperti yang terjadi di Pulogadung berikut ini. Niat awal ingin bertanya alamat, akan tetapi dua orang ini malah berniat jahat hingga menyebabkan dirinya dikeroyok warga. Bagaimana tidak, saat bertanya alamat mereka justru malah merampas handphone yang dibawanya.


Sumber Gambar

Ini adalah modus penjambretan yang mungkin perlu GanSis ketahui. Apalagi untuk yang suka main handphone di tempat umum. Mulanya si pelaku akan berpura-pura menjadi orang yang ingin bertanya alamat. Lalu saat kalian hendak menjawab, maka fokus kalian akan teralihkan. Di saat itulah mereka akan merampas handphone kalian.

Gerakan mereka yang amat cepat dan tidak terduga akan membuat kalian tak berkutik. Kalian tidak akan sempat mempertahankan handphone kalian karena memang kejadiannya berlangsung cepat. Bila sudah kabur, maka akan sulit untuk mengejar si pelaku.

Beruntung, kejadian di Pulogadung ini kedua pelaku masih bisa ditangkap warga. Karena korban berteriak minta tolong ketika handphone-nya dirampas. Dan seperti biasa, sudah pasti kedua pelaku ini habis dihajar warga yang emosi.


Sumber Gambar

Kalau Satpol PP tidak segera datang, entah bagaimana nasib kedua pelaku ini. Atas aksi kriminalnya ini, keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dan ancaman hukuman penjara yang kemungkinan didapat bisa di atas lima tahun penjara.

Hal-hal semacam ini memang kerap kali terjadi. Untuk itu, TS sendiri mengusahakan untuk tidak memakai handphone di tempat umum. Kecuali benar-benar aman. Apabila situasi ramai lebih baik amankan benda berharga kalian, jangan sembarangan mengeluarkannya.

Jangan tertipu dengan penampilan. Karena copet atau jambret pun bisa berpakaian rapi untuk mengelabui kita. Karena mereka pikir kita tidak akan berpikir kalau orang berpakaian rapi menjaid copet. Mulai sekarang, buang jauh-jauh mindset kalau copet dan jambret itu harus seram, berantakan, tidak rapi dan lain sebagainya.


Sumber Gambar

Semua yang di sekitar kita bisa jadi jambret. Jadi tetap waspada saja.

emoticon-Takut

Gimana gan? Kalian apakah pernah dijambret atau dicopet?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
balagagila
agusn6778
agusn6778 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
14.7K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.