Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Fakta Simbol Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius, Sekilas Tentang Dewi Themis

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Fakta Simbol Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius, Sekilas Tentang Dewi Themis
Fakta dibalik sejarah simbol zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius.
Ada Dewi Themis sebagai Dewi Keadilan dan Kebenaran


Masih melanjutkan tentang sejarah simbol zodiak berdasarkan dengan kisah mitologi Yunani kuno yang jarang orang ketahui.

Setelah beberapa waktu lalu TS menulis tentang sejarah simbol zodiak Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo, kali ini selanjutnya akan membahas tiga zodiak yaitu Libra, Scorpio, dan Sagitarius, dimana sejarah dari simbol ketiga zodiak tersebut tidak kalah menarik dibandingkan dengan zodiak yang telah dibahas sebelumnya.

Sebagaimana Agan dan Sista ketahui, dari 12 zodiak yang ada, semua memiliki simbol yang berbeda-beda dengan makna sekaligus sejarah yang juga tidak sama. Sejarah perwujudan simbol 12 zodiak yang berasal dari mitologi Yunani kuno ini sangat menarik untuk dibahas dan diketahui baik oleh orang yang percaya dengan ramalan dan zodiak ataupun yang tidak percaya sekalipun.

Berikut ini sekilas tentang sejarah perwujudan dari simbol zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius yang perlu untuk Agan Sista ketahui.


Quote:

1. Libra

Lahir di tanggal 23 September sampai dengan 22 Oktober maka Agan dan Sista memiliki zodiak Libra yang disimbolkan dengan wujud timbangan.

Adapun perwujudan dari timbangan zodiak Libra sendiri di dalam mitologi Yunani kuno mengkisahkan tentang Dewi Themis yang melambangkan sebagai sosok keadilan dan kebenaran, dimana Dewi Themis juga disebut sebagai Titan Keadilan.

Sosok Dewi Themis sendiri adalah puteri dari Uranus dan Gaia (Dewi Bumi), serta ibu dari Dewi Astrea yang melambangkan zodiak Virgo sebagai sosok wanita perawan dengan kepolosan dan kesuciannya.


Quote:

2. Scorpio

Lahir di tanggal 23 Oktober sampai dengan 21 November maka Agan Sista memiliki zodiak Scorpio yang dilambangkan seekor hewan Kalajengking.

Menurut mitologi Yunani kuno digunakannya simbol Kalajengking sebagai zodiak Scorpio yaitu berawal dari kisah Orion alias bintang bajak yang merasa jumawa dan sombong karena ketampanan dan fisiknya yang tinggi.

Bukan hanya itu, Orion juga mengaku dapat mengalahkan semua makhluk bumi sehingga memancing Dewi Gaia yaitu Dewi Bumi mengutus seekor kalajengking raksasa untuk mengalahkan Orion.

Tidak sebanding dengan sesumbarnya Orion kalah dengan kalajengking utusan Dewi Gaia, dan atas kemenangannya kalajengking tersebut pun dijadikan sebagai konstelasi atau simbol dari zodiak Scorpio.


Quote:

3. Sagitarius

Terlahir di tanggal 22 November sampai dengan 21 Desember maka Agan Sista memiliki zodiak Sagitarius yang dilambangkan dengan sesosok makhluk setengah kuda atau sering disebut dengan nama Chiron.

Menurut kisah mitologi Yunani kuno Chiron terkena panah beracun saat Hercules tengah bertarung dengan lawannya, dan membuat Chiron yang abadi karena merupakan putera dari dewa gempa bumi dan kuda yaitu Poseidon mengalami kesakitan yang luar biasa.

Di saat melanjutkan perjalanan bersama dengan Hercules, Chiron bertemu dengan Dewa Prometheus yang merupakan Dewa pencipta umat manusia yang terkurung. Melihat kondisi tersebut Chiron yang merupakan kentaur cerdas, beradab, dan baik hati bersedia menggantikan Dewa Prometheus yang terkurung agar bisa terbebas.

Melihat kebaikan hati dari Chiron, Dewa Zeus menjadikannya sebagai konstelasi simbol zodiak Sagitarius.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang sejarah dan perwujudan dari zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius dari kisah mitologi Yunani kuno.

Tentu kisah-kisah ini masih cukup asing bagi Agan Sista yang mungkin hanya terpaku pada simbol zodiak tanpa mencari tahu terlebih dahulu akan sejarahnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan dari Agan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
goeltom25338186
provocator3301
fachri15
fachri15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.