• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Thailand Menjadi Juara AFF, Vietnam Menangis! Indonesia Bersiap Piala Dunia U20

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Thailand Menjadi Juara AFF, Vietnam Menangis! Indonesia Bersiap Piala Dunia U20




Hi sobat sport,

Nampaknya piala AFF 2022, kali ini juaranya adalah Thailand setelah sukses mengalahkan Vietnam di kandang mereka pada leg kedua.

Pertandingan leg kedua babak final diadakan di Thammasat Stadium, Bangkok, walau kemenangan yang diraih hanya dengan skor tipis tapi hal ini membuat Thailand tak diragukan lagi sebagai jawara di Asia Tenggara.



Pada pertandingan sebelumnya atau leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 tentu hal ini menjadi sulit bagi Vietnam yang ingin menjuarai turnament tersebut.

Setidaknya dengan kemenangan Thailand, membuktikan timnas Gajah Putih harusnya naik level ke arah yang lebih tinggi minimal bisa bicara banyak di level asia.

Hingga saat ini di Piala Asia wakil dari Asia Tenggara hanya menjadi juru kunci, tak bisa bicara banyak ketika menghadapi tim Asia Timur dan juga Asia Tengah. Apalagi Piala Dunia, Indonesia kalau saja tak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 bisa saja tak bisa mencatatkan namanya di papan daftar calon peserta.



Agak berat melihat banyak negara sudah mulai maju persepakbolaannya, bahkan Liga Cina dan Arab Saudi rela menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain bintang. Semua itu untuk bisa mengambil sisi positif agar permainan mereka semakin meningkat, negara Asia sedang digenjot untuk bisa bicara banyak di dunia.

Setelah Afrika kini giliran Asia yang sedang menjadi perhatian FIFA, namun untuk Indonesia yang telah gagal di Piala AFF sepertinya langkah menjadi yang terbaik dan tak jadi lumbung gol di pertandingan penting selanjutnya, karena ada Piala Asia dan juga Piala Dunia untuk umur 20.



Turnament ini memang untuk pemain muda, dan menurut catatan Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Ajang ini berlangsung di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2022. Tentu akan menarik karena lawan mereka banyak dari tim Timur Tengah, yang kita tahu permainan mereka mengandalkan postur tinggi badan dengan bola crossing.

Setelah dari Piala Asia tim Garuda Muda Indonesia langsung menghadapi turnament Piala Dunia u20, pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 tentu saja bertempat di Indonesia.



Melihat, gagalnya Indonesia di Piala AFF apakah timnas usia muda dapat mengobati hati fans yang kecewa dengan babak belurnya permainan Indonesia kala melawan Vietnam?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







ushirotaMUF0REVERmediajaringspor
mediajaringspor dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.3K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.