• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang Tua Kocak! Bayi 8 Bulan Dicekoki Kopi Meski Mencret Sepuluh Lali

abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Orang Tua Kocak! Bayi 8 Bulan Dicekoki Kopi Meski Mencret Sepuluh Lali



Akhir-akhir ini viral para bayi atau anak dibawah 5 tahun yang diperlakukan orang tua nya dengan perlakuan yang tidak sesuai dengan umurnya. Masuknya kategori bahaya gan sis.

Ada yang baru berapa bulan udah diajak naik jetski di laut dan tanpa pengaman. Ada yang baru berapa bulan bayinya udah diajak naik gunung. Ada lagi nih yang baru-baru ini gak kalah ekstremnya dari naik jetski dan naik gunung, yaitu dicekoki kopi sachetan.

Waduh, ngajari santuy menikmati senja sambil minum kopi ke anak ya gak di umur segitu juga kali bray haha. Lagipula masih umur bulanan tuh anak sangat rentan organ dalamnya. Salah-salah yang masuk ke mulut bisa bahaya dampaknya.

Quote:


Diposting akun twitter @tama_pute, diketahui video itu diambil dari tiktok. Penggunanya tentu orang tua yang sangat butuh edukasi terhadap anak. Masa iya dengan bangga dia kontenin anaknya dengan cekoki kopi sachetan.

Mana dia ngaku kalau sebelumnya juga ngasih susu SKM yang kita tau kandungan gula nya tinggi lagi. Bahkan tuh si emaknya ngaku juga kalo anaknya sempat mencret 10x dan malah diganti sama kopi sachet, dah gila emang.

Ane gak begitu paham itu hanya sekedar konten atau bukan, sebelumnya emaknya ini memberikan Susu Kental Manis pada bayinya, jelas sekali SKM bukan pengganti ASI/SUSU. Kandungan gula yang tinggi dan rendah protein bisa menyebabkan obesitas, parahnya bisa diare hingga dehidrasi.

Quote:


Teruntuk emaknya, kalo ente belum siap untuk memiliki anak bisa di pending dulu. Sebelum menikah pasti dari KUA disuruh cek kesehatan di puskesmas untuk program suntik TT dan sebagainya, bisa ente bilang ke nakesnya untuk penundaan program hamil, pasti nanti diarahkan dan diedukasi untuk penggunaan kontrasepsi.

Daripada kaya gini, orang tua yang minim edikasi punya anak, eh anaknya yang jadi korban asal-asaln ente. Baca komen-komennya , ada yang mau bantu kasih susu, dia nya minta ditransfer aja. Kesannya malah sengaja eksploitasi anak buat dapetin duit online kayak konten mandi lumpur yak.

Quote:


Sayang banget anak-anak gak dikasih pilihan untuk bisa milih org tua. Mungkin gak harus kaya atau mewah tapi cukup punya otak sedikit buat berpikir yang mana yang benar dan salah buat dimakan/minum bayi. Nanti kalo ortunya kaya malah dibawa naik jetski ya haha serba salah.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Disini
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2023
sc5screamo37nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.