amekachi
TS
amekachi
Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!









Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, salam damai!


Apakah dunia tanpa perang itu sebuah ilusi!? peradaban tanpa perang adalah sebuah utopia?

Tulisan mungkin untuk menjawab salah satu komentar dari Agan Kaskuser yang mempertanyakan, gambar yang menerangkan bahwa selama peradaban manusia 3.400 tahun terakhir, manusia hanya berdamai selama 270 tahun sahaja




Tulisan itu Saya ambil dari sebuah artikel perang dunia ke dua, tapi tak menjelaskan tepatnya masa damainya kapan terjadi, coba menerangkan peradaban manusia terdamai pada masanya (mungkin tidak menyeluruh karena bisa jadi di wilayah lain mungkin pada masa itu terjadi juga peperangan)

Tentang peradaban kuno tanah indus Mohenjo Daro (pakistan) dimana merupakan pengalian situs situs kuno yang paling mengherankan didunia, diperadaban ini tak pernah ditemukan adanya senjata Gan! arkeolog hanya bisa menemukan perhiasan serta artefak dan satu satunya penemuan yang berkaitan dengan perang cuma artefak yang memperlihatkan seorang dewi berbadan harimau dan bertanduk kambing!

Dunia tanpa perang ini terjadi sekitar 2600 sampai 1900 tahun sebelum masehi didekat sungai indus, berlangsung selama 700 tahun dan tanpa perang, walaupun peradaban dengan sekitar satu juta penduduk ini kemudian hilang secara misterius



Peradaban di Mohenjo Daro sangat tinggi! sebuah kota yang sangat modern di anak benua india, setiap dari rumah para penduduknya mempunyai kamar mandi dan toilet bahkan tempat tempat pembuangan sampah didirikan di tiap sudut sudut jalan!

Sekarang kita bandingkan majuan dan modern mana cara berfikir orang orang dari peradaban Mohenjo Daro "gundukan pengelana yang bahagia" dibanding orang dari peradaban sekarang? hanya karena ingin memperluas hegemoninya Amerika beserta NATO terus mengajak satu persatu bekas negara negara musuhnya (pakta warsawa) untuk bergabung, atau Rusia yang karena kecemasan berlebihan terhadap serangan bangsa asing akhirnya menginvasi tetangganya sendiri? Amerika dan Rusia adalah dua pencipta peradaban dunia setelah memenangkan perang dunia, hingga terbentuklah dunia seperti yang sekarang kita rasakan ini, dan Mohenjo daro adalah peradaban masa lampau yang 700 tahun tanpa perang!









(dancing girl of mohenjo daro https://commons.wikimedia.org/wiki/F...enjo-daro.jpg)

Sedikit dari Saya tentang "Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Peradaban Mohenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!" jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Peradaban maju dan canggih serta tanpa perang zaman dahulu itu membuktikan bahwa peradaban tanpa perang itu bukan utopia yo Gan, bangsa indus sudah membuktikan sendiri, karena pada dasarnya perang itu karena 2 sumber, kalau bukan karena keserakahan ya karena kecemasan/ketakutan yang berlebihan!

semoga bisa terjadi lagi peradaban seperti zaman Mohenjo Daro, sehingga bisa membuktikan ucapan....gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo!



(pendapat dan opini pribadi)

Tulisan Sendiri :

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar :

1).
https://www.google.com/url?q=https:/...ynGDgE5aMf9kiU

2).
https://www.google.com/url?q=https:/...VfVNJTsizynx2J

Diubah oleh amekachi 21-01-2023 11:01
ushirotaMUF0REVERamifah
amifah dan 27 lainnya memberi reputasi
26
8.3K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.