• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bawa Jimat Supaya Kebal, Maling Motor Ini Malah Bonyok Dihajar Warga!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bawa Jimat Supaya Kebal, Maling Motor Ini Malah Bonyok Dihajar Warga!

Sumber Gambar

Dalam berbagai kepercayaan di Indonesia, hal-hal yang berkaitan dengan mistis dan gaib selalu jadi bahan pembicaraan yang menarik. Mulai dari hantu, jin hingga santet. Hal semacam ini selalu ramai dibicarakan, apalagi kalau ada yang viral.

Salah satu yang populer di Indonesia adalah kepercayaan mengenai suatu benda yang mempunyai kekuatan seperti pusaka, jimat hingga susuk. Sah-sah saja jika hanya sebatas kepercayaan. Tapi apabila tidak terbukti, jangan kecewa.

Jangan seperti kejadian yang terjadi di Gresik ini. Di mana seorang maling motor membawa jimat saat beraksi. Jimat itu dipercaya dapat membuatnya kebal dan tidak mempan dihajar warga. Akan tetapi, saat dirinya tertangkap dia malah bonyok di keroyok warga.


Sumber Gambar

Kejadiannya bermula saat pelaku bernama Candra Dwi Laksono (41 tahun) mengincar sebuah motor yang terparkir di pinggir jalan. Apalagi saat itu motor dalam keadaan kunci yang masih menancap. Langsung saja ia beraksi dan menaiki motor tersebut.

Belum sempat membawa kabur motornya, ia sudah lebih dulu dipergoki oleh si pemilik. Candra dengan si pemilik motor sempat berkelahi. Tapi pada akhirnya Candra kabur juga saat banyak warga yang datang berbondong-bondong.

Sial, Candra gagal kabur dan tertangkap warga. Dirinya diikat lalu dihajar beramai-ramai. Sayang, jimat yang ia bawa tidak menolongnya sama sekali. Pelaku langsung digiring ke Kantor Desa Suci sebelum akhirnya dijemput oleh kepolisian dari Polsek Manyar.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Kok bisa ya, ada orang yang menggantungkan nasibnya pada sebuah benda mati. TS tahu hal semacam ini sudah lama ada, tapi ya kenapa? Bahkan ada orang yang jarinya putus hanya demi membuktikan jimat kebalnya.

Dari jaman dulu pas TS sekolah sering banget denger cerita soal jimat. Biasanya dipake sama anak-anak yang suka tawuran. Katanya biar kebal atau apalah, tapi tidak pernah TS lihat buktinya secara langsung. Ternyata bukan hanya anak sekolah, orang dewasa pun sama ngaconya.

Babak belur adalah resiko seseorang yang berniat jahat untuk mencuri atau lain sebagainya. Jadi jimat bukan solusi. Solusi terbaik supaya tidak babak belur adalah dengan tidak melakukan kejahatan. Jangan mencari penyakit dengan merasa kebal, hebat hanya karena memegang jimat. Atau ada baiknya jimat itu dibuktikan dulu ke orang yang menjual memberinya.


Sumber Gambar

Untuk yang suka parkir motor juga nih. Kalau bisa jangan deh parkir motor dalam keadaan kunci masih menancap. Kita tidak tahu ada berapa banyak orang seperti Candra di luar sana yang mengincar motor kita. Kejahatan juga terjadi karena ada kesempatan. Jadi dari kita sendiri, kita harus hati-hati.

Semoga kita dijauhkan deh dari orang jahat.

emoticon-Takutemoticon-Ngamuk

Gimana gan? Kalian percaya jimat gak?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
wetp794239
adrianrazak7161
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.6K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.