• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Wajib Viral,Archangels Hendrik Alias Nono Siswa SD Asal NTT Juara 1 MTK Internasional

masnukho
TS
masnukho 
Wajib Viral,Archangels Hendrik Alias Nono Siswa SD Asal NTT Juara 1 MTK Internasional
Hebat dan berprestasi, siswa SD asal NTT juara Matematika Internasional ini wajib viral dan diapresiasi


Nama Indonesia tengah menjadi sorotan di dunia Internasional setelah menangnya perwakilan anak negeri di ajang Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition.

Media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan tentang seorang anak kecil jenius yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau sering disapa Nono, anak berusia 8 tahun yang bersekolah di SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

Diketahui Archangels Hendrik Meo Tnunay mengikuti kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym 2022 yang diikuti oleh 7000 peserta dari seluruh dunia dan Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nono berhasil menjadi juara satu membawa nama harum Indonesia, sedangkan untuk juara dua diraih oleh peserta dari Qatar, dan juara tiga diraih peserta asal Amerika Serikat.

Bukan hanya secara umum membawa nama Indonesia di kancah Internasional sebagai pemenang Abacus Brain Gym 2022, Nono juga membawa nama daerahnya Nusa Tenggara Timur harum dikenal oleh Mancanegara karena pasa tanggal 6 Januari 2023 perwakilan Abacus Brain Gym datang ke Nusa Tenggara Timur disambut hangat oleh Gubernur NTT Viktor Bungitlu Laiskodat.

Kebanggaan disampaikan oleh Gubernur NTT memiliki anak jenius dan berbakat yang sudah membawa nama baik daerah dan negaranya.




Perlu Agan dan Sista ketahui, Abacus World Competition merupakan wadah perlombaan matematika untuk seluruh Brain Gym di seluruh dunia.

Adapun kompetisi Abacus Brain Gym ini diadakan sejak awal tahun 2022 lalu, dimana dilaksanakan secara online dan peserta harus mengerjakan beberapa file dengan 10 soal perfile dan harus mendapatkan minimal nilai 70 untuk setiap file yang dikerjakan dan diawasi oleh pihak pelaksana.

Tahun 2022 bukan kali pertama Nono menjadi juara Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition, di tahun 2021 Nono berhasil menduduki juara 3 di usianya yang masih 7 tahun, dan di tahun 2022 ini Nono berhasil menjadi juara 1 di usia 8 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 Sekola Dasar.

Diketahui Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay adalah peserta pertama asal Indonesia yang berhasil menjuarai Abacus Brain Gym International Mathematics Competition ssjak diadakan yang pertama kali di tahun 2003 lalu. Archangels Hendrik alias Nono berhasil menunjukkan hasil kerja kerasnya belajar di tahun 2022 setelah harus puas dengan menjadi juara 3 di tahun 2021.




Melihat kehebatan anak bangsa Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nono dari SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang yang berhasil menjadi juara satu Abacus Brain Gym International Mathematics Competition tentu sebuah kebanggaan besar bagi negara Indonesia.

Prestasi yang seperti inilah yang wajib viral dan diapresiasi oleh semua orang dan diharapkan bisa membawa motivasi besar bagi anak-anak lain untuk bisa berjuang seperti yang dilakukan oleh Nono.

Mudah-mudahan dari sosok Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay semakin banyak anak yang terinspirasi untuk semangat belajar dan menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang sekitar.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
rinandyacaurbangednurhuda008
nurhuda008 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
5.7K
107
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.