songgobawukAvatar border
TS
songgobawuk
Pembunuhan Sisca Icun Sulastri, Begini MiChat Disalahgunakan BO


TEMPO.CO, Jakarta - Buntut pembunuhan Sisca Icun Sulastri oleh Hidayat Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, berbuntut pada rasa penasaran warganet tentang fasilitas apa yang digunakan mereka dalam berkomunikasi. Belakangan polisi mengungkapkan, rupanya Sisca dan Hidayat janji berkencan lewat aplikasi chatting MiChat.



Aplikasi pertemanan di media sosial MiChat kerap disalahgunakan sebagai ajang transaksi prostitusi. MiChat mempunyai fitur mencari teman terdekat atau pengguna di sekitar kerap digunakan wanita penghibur untuk menarik pelanggan.

Tempo mencoba mengunduh aplikasi MiChat pada Senin, 24 Desember 2018. Saat mengunduh, Tempo berada di salah satu apartemen di Jakarta Selatan. Setelah mengunduhnya, Tempo mengatur untuk mendapatkan pertemanan hanya dengan wanita.

ADVERTISEMENT

Saat membuka fitur pengguna di sekitar, ada 197 akun terbuka yang didominasi oleh foto wanita berpakaian seksi. Dari seluruh akun yang terbuka, 149 akun di antaranya memasang status Avail BO (Booking Only) atau Open BO, yang artinya dapat diajak berkencan. Mereka menawarkan kencan di Apartemen Kalibata City.

Sedangkan, 48 akun sisanya merupakan akun ajakan pertemanan dan iklan sewa apartemen. Tempo mencoba menghubungi akun yang memasang status BO. Salah satunya akun wanita berinisial AV.



Wanita berusia 19 tahun itu langsung memasang tarif Rp 1 juta untuk sekali kencan berdurasi satu jam. Harga yang dipatoknya masih bisa dinego. Saat Tempo mencoba bertransaksi dengannya, AV mau menurunkan harga hingga Rp 500 ribu untuk durasi satu jam. "Full service," katanya.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk sewa unit di salah satu tower di apartemen yang kerap ditemukan kasus prostitusi tersebut. Ia mengaku bisa melayani sampai lima pria hidung belang dalam sehari. "Syaratnya harus pakai pengaman (kondom)."

Selain itu, AV memastikan keamanan saat melakukan transaksi dengannya. Sebabnya, dia kenal dengan seluruh petugas keamanan apartemen dan kerap memberikan sogokan kepada mereka. "Tinggal kasih rokok atau beri makan saja."

Perkenalan kencan melalui media sosial MiChat membawa petaka bagi Sisca Icun Sulastri. Perempuan berusia 34 tahun itu tewas di tangan Hidayat, teman kencannya. Sisca dibunuh lantaran tidak memberi uang Rp 2 juta kepada Hidayat.

Polisi mendapati Sisca Icun Sulastri tak bernyawa dalam kondisi tidak berbusana dengan tiga bekas luka tusukan di kamar Apartemen Kebagusan City, Selasa pekan lalu. Di leher perempuan yang tinggal sendirian di apartemennya itu juga terlihat bekas jeratan.



https://metro.tempo.co/read/1158644/...n/full?view=ok

Wartawan modus sok2 investigasi aslinya mah ngecrot juga emoticon-Big Grin
emineminna
haviddimas062
bukan.bomat
bukan.bomat dan 15 lainnya memberi reputasi
8
56.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.