valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Siang Ini, Bos Persis Solo Erick Thohir Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum PSSI


SuaraSurakarta.id - Menteri BUMN sekaligus salah satu pemilik saham Persis Soli, Erick Thohir akan resmi mendaftar sebagai calin Ketua Pum PSSI

Erick Thohir rencananya menyerahkan berkas pencalonan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1/2023) siang nanti.

Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan menyerahkan berkas pencalonan hari ini.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, Erick Thohir akan mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi ketua umum PSSI ke Kantor PSSI, lantai 6 GBK Arena, Jakarta," ujar Hasani dilansir dari Bolatimes.com, Minggu (15/1/2023).

Meski demikian, Hasani belum dapat memastikan berapa dukungan dari pemilik suara (voter) sehingga Erick dapat maju ke bursa pemilihan Ketua Umum PSSI.


"Belum tahu (berapa voter-red)," kata pria asal Aceh itu.

Jika pendaftaran itu sesuai rencana, maka Erick menjadi orang kedua yang namanya masuk dalam bakal calon ketua umum PSSI setelah La Nyalla Mattalitti.

Erick Thohir memiliki jejak di kancah persepakbolaan internasional. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu pernah memiliki salah satu klub terbesar di Eropa, Inter Milan.

Dirinya juga sempat mempunyai saham mayoritas di klub Liga Amerika Serikat, MLS, DC United.

Lalu di Indonesia, Erick sebagai bos Mahaka Sports pernah menggelar Piala Presiden pada tahun 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi karena PSSI disanksi oleh FIFA.

Adapun Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023.

https://surakarta.suara.com/read/202...etua-umum-pssi

Ambil yg pasti2 aja.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
pilotamoy141
ivanind
ivanind dan pilotamoy141 memberi reputasi
2
2.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.