dediakbarAvatar border
TS
dediakbar
Rumus Vlookup Excel Yang Ampuh Untuk Pembuatan Laporan Kinerja Perusahaan
Rumus vlookup adalah rumus yang digunakan untuk mencari data pada suatu tabel atau array dengan memanfaatkan adanya data lain yang sama. Rumus vlookup merupakan salah satu formula yang sangat ampuh dan powerful yang selalu terdapat di excel setiap versi office seperti microsoft office, open office, king soft dan libre office. Tahukah anda rumus vlookup ini mampu menghandle berbagai keperluan report data. Baik itu report data keuangan atau report data lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan kantor. Saya sendiri sudah membuktikannya, yaitu dengan pengembangan yang tepat semua pekerjaan yang pada awalnya perlu banyak tenaga dan waktu untuk menyelesaikannya, bisa anda selesaikan dengan cepat dan akurat menggunakan formula yang satu ini.

Format sysntax rumus vlookup :
= vlookup(lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup])
Ket :
lookup_value : nilai acuan yang akan anda adu
table_array : yaitu table/array tempat data yang akan diambil. Syarat utamanya yaitu kolom pertama dari tabel ini adalah sama dengan kondisi value yang akan anda adu tadi.
col_index_num : kolom data yang akan diambil pada tabel tersebut terdapat pada kolom yang keberapa, jika terdapat pada kolom ketiga, maka isikan angka 3.
range_lookup : biasanya disikan angka 0.

Untuk penulisan format rumus vlookup selalu sama pada setiap jenis excel office yang ada, hanya saja mungkin berbeda tanda pemisah seperti 'koma', atau 'titik koma'.

selengkapnya...
0
3.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.