• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Tiko, Akhirnya Saling Memaafkan Dengan Keluarga Besar Ayahnya, Alm Pak Herman!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tiko, Akhirnya Saling Memaafkan Dengan Keluarga Besar Ayahnya, Alm Pak Herman!




Sumber gambar https://www.mengerti.id/sosok/amp/pr...ikan-pekerjaan

Hi sobat gosip,

Media di Indonesia sedang dihebohkan dengan pemberitaan seorang anak yang mengurus ibunya yang depresi di rumah mewah.

Sebuah rumah yang cukup besar dan berada di kota Jakarta namun karena sesuatu hal, kemewahan itu sirna. Namun sang anak yang berbakti pada ibunya tanpa lelah tetap mengurusnya, walau sang ibu dalam keadaan kurang baik kesehatannya.

Anak itu kerap disapa Tiko, namun nama panjangnya Pulung Mustika Abima, dirinya berkat media youtube sekarang viral dan seperti inilah kekuatan media saat ini. Zaman telah berubah, dimana cepatnya informasi atas apa yang terjadi bisa memberikan info hal yang baik dan juga buruk karena hoaks.

Disini ane gak mau menerangkan detil siapa Tiko, silahkan cari sendiri di media massa! Bahkan konten kreator tentang Tiko bertebaran.



Sumber gambar https://jatenginfo.inews.id/amp/read...sah-hidup-tiko

Namun thread ini akan membahas sisi lain dari sebuah konten, dimana ketika informasi yang diunggah ke publik salah maka akan menjadi masalah, dan itupun juga terjadi atas viralnya Tiko terhadap keluarga besar ayahnya, karena penuturan Tiko yang sepihak tentu validitasnya juga tak sepenuhnya benar.

Namun klarifikasi keluarga ayahnya bikin netizen yang malah ribut hingga adu mulut, tapi kini semua masalah ini bisa selesai dengan damai.

Untuk lengkapnya bisa melihat di konten mbak Novi sebagai pihak penengah diantara keduanya, untuk itu ane sertakan video itu dibawah ini.



Oke, terlihat jelas pihak keluarga hanya menyayangkan nama Alm Pak Herman digoreng media hingga terjadi kesalah pahaman, tapi sekarang ini sudah semakin jelas.

Disini memperlihatkan Tiko masih punya keluarga besar, dan kemungkinan juga orang berada. Punya status yang bukan orang biasa-biasa juga, bahkan penuturanTiko yang merasa bersalah dan meminta maaf disambut baik oleh keluarga besar mereka.

Tapi pesan dari kasus ini jelas, ketika media memainkan peran maka akan ada keajaiban yang bisa ditunjukkan, kalau Tiko tidak viral apakah keluarga besar akan tahu dimana Tiko saat ini?



Sumber gambar https://trends.tribunnews.com/amp/20...pa-listrik-air

Setidaknya netizen tidak perlu ikut campur hingga ke ranah pribadi biarlah yang menjadi permasalahan mereka dimasa lalu cukup keluarga Tiko saja yang harus berkomunikasi, tapi jadikan Tiko ini inspirasi bagi anak-anak muda yang mencintai orang tuanya setulus jiwa.

Kenapa Tiko diangkat kisahnya ke publik, karena perjuangan dirinya yang merawat ibunya hingga saat ini. Hidup yang dulunya serba ada jatuh kedalam keadaan serba kekurangan. Itu orang miskin yang sebenarnya, dimana kemewahan hilang dalam sekejap dan hidup dari bantuan orang lain.

Kalau Tiko bukan sosok yang bermental baja, mungkin sudah tak sanggup menghadapi cobaan dunia. Ini inspirasi kita dalam melihat perspektif dunia, tak boleh menyerah dengan keadaan. Tak boleh tumbang hanya karena hidup serba susah.

Tuhan pembolak balik rezeki dan hati, kini telah memberikan Tiko sebuah keluarga lagi. Yah, setidaknya Tiko memang bisa hidup mandiri, tapi dengan keduanya bermaafan bisa saja kedepannya Tiko sukses lebih dari ini.



Sumber gambar https://www.cnnindonesia.com/nasiona...wah-cakung/amp

Apalagi para emak-emak di medsos, banyak mengharapkan anak-anaknya nanti seperti Tiko. Inilah kisah hidup, banyak rupa dan ragam tapi jangan lupakan darimana dirimu dilahirkan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











Diubah oleh c4punk1950... 07-01-2023 23:17
jiresh
sukhoipakfa
awanitugue
awanitugue dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.3K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.9KThread24.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.