c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Multiverse Itu Ada?




Hi sobat sains,

Ente dah pada nonton film MCU dimana ada dunia multiverse didalamnya? Wah, pastinya kebanyakan yang sudah nonton nih dan sudah paham plot yang akan dibawa oleh Marvel kedepannya dengan dunia multiversenya.

Lantas bagaimana dengan multiverse di dunia nyata! Apakah itu akan ada kemungkinan, bahwa hal itu ada?

Memang kalau dalam sains multiverse tidak ada bukti empirisnya, namun kalau dari teori hal ini bisa ada kemungkinannya. Yaitu, Teori Mekanika Kuantum, yang menyatakan bahwa proses kuantum yang terjadi secara acak dapat menyebabkan alam semesta menjadi bercabang dan jumlahnya tidak terbatas.



Jadi kalau berdasarkan banyak teori seperti Mathematical Universe oleh Max Tegmark, Bubble Universe oleh Alexander Vilenkin, kemudian Daughter Universe atau Many Worlds Theory ini dikemukakan oleh Hugh Everett, semua teori itu mungkin saja bisa membenarkan adanya multiverse.

Sebelumnya ane akan berikan contoh dahulu, pernahkah kamu mendengar kota-kota gaib yang banyak tersebar di nusantara?

Ada kota Saranjana, kota ini terlihat megah dan modern bahkan kota ini memiliki rumah yang mewah dan gedung tinggi yang juga modern.



Lokasi kota ini berada di Pulau Halimun atau yang dikenal pula dengan Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru, Kalimantan. Banyak cerita yang janggal dialami oleh orang yang melihatnya.

Kemudian ada kota Wentira, kota ini berada di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. Ada cerita yang beredar dan yang terkenal tentang Lin Vita Puspita dirinya diketahui menghilang tanpa jejak lantaran menikah dengan pemuda Wentira.

Kemudian ada Padang12 kawasan kota gaib ini hanya 30 menit dari Pontianak. Dimana rumah-rumah mereka terbuat dari emas.



Selanjutnya ada desa di Makam Kemangi Kendal, disebutnya desa Kemangi menurut seorang supir yang pernah memasukinya desa itu sama dengan desa di alam nyata namun terlihat lebih mewah dan nyaman.

Oke, dari beberapa wilayah diatas nih, kalau orang kita langsung dikaitkan dengan hal mistis. Kota hantu dan sebagainya, namun kalau kita berfikir secara logika apakah teori multiverse ini benar? Bisa saja benar, sebab alam semesta ini cukup luas.

Karena susahnya mencari bukti tentu konsep multiverse ini tidak dianggap ada, sedangkan kalau dari keyakinan konsep isekai lebih terlihat masuk akal. Dimana sesudah manusia mati akan reinkarnasi ke dunia yang lain, ada yang menyebutnya alam kubur, alam akhirat, atau surga dan sebagainya.



Kalau menurut kamu sendiri bagaimana, apakah multiverse itu ada?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 06-01-2023 13:14
mancitybest
S E N S O R3
bigjerro
bigjerro dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.