• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Pesan Rahasia Di Film Avatar 2, Film Terkeren Penutup Tahun 2022

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pesan Rahasia Di Film Avatar 2, Film Terkeren Penutup Tahun 2022




Hi sobat movie,

Ente dah nonton film Avatar 2, gimana kesannya kerenkan. Setidaknya sinematografi yang dihadirkan benar-benar memanjakan mata.

Tapi gara-gara film Avatar, kalau main playstation udah ga ngerasa wah lagi grafiknya. Kalau dulu main playstation 2 dari seri pertama bikin gw berdecak kagum kalau sekarang yah biasa aja. Grafik Playstation 5 saja seperti hambar, semua gara-gara film avatar ini yang terlalu realistis grafiknya.



Film-film yang beredar tentunya mengandung pesan yang ingin disampaikan. Seperti film Jaws, tentunya ada sebuah pesan yang ingin disampaikan janganlah menganggu lautan. Karena disana ada hewan-hewan berbahaya, kalau kita melakukan kegiatan ekstrim disitu, kita akan menghadapi bahaya itu. Jadi pesan yang ingin disampaikan kita harus menghormati alam, dan jaga serta lestarikan alam itu.

Namun ternyata setelah film itu rilis, perburuan hiu putih besar semakin marak itu dipicu oleh rasa takut manusia terhadap hiu putih besar yang dapat mengancam nyawa.

Lantas bagaimana dengan film avatar 2 karya James Cameron, apa nasibnya serupa?



Bisa dibilang sutradara yang satu ini punya pesan tentang lingkungan hidup, dimana dirinya benci sekali dengan para perusak lingkungan dah dirinya juga nengatakan pentingnya konservasi laut, hal itu tentu juga menjadi poin penting dalam plot film ini.

Namun yang terpenting dirinya menyindir para perusak lingkungan, dengan para penambang dimanapun mereka berada. Karena penambang ini tidak merasa bersalah dengan kerusakan alam.

Karena mereka para perusak itu tidak merasakan dampak dari rusaknya lingkungan yang telah dibuat, mereka hanya berpandangan pada uang dan keuntungan.



Dibanyak film James Cameon memang sering menempatkan tukang tambang, atau pengusaha tambang itu sebagai penjahat atau peran antagonis.

Terlihat di film Avatar 1 dan 2, manusia menjadi peran antagonis dimana manusia ini adalah pengusaha tambang yang serakah. Disinilah pesan rahasia yang ingin ia ungkapkan, karena pertambangan ini cuannya gede, tapi merusak lingkungannnya juga besar.

Setelah wilayah itu ditambang terjadi kerusakan yang luar biasa, hampir seluruh pertambangan yang dilakukan dimuka bumi semuanya sama. Tak heran kalau aktivis peduli lingkungan, musuh utama mereka itu adalah pengusaha tambang.

Bahkan cerita Avatar ini, memperlihatkan kerusakan dari pertambangan yang dilakukan karena sumber daya di bumi habis mereka mencari planet lain untuk menambang sumber daya tersebut, hingga sampailah ke pandora dan membuat masalah disana karena penghuni pandora masih dibilang suku primitif.



Sedangkan manusia saat itu mempunyai alat-alat canggih, yang dapat mengeruk kekayaan alam di pandora.

Tentu plot ini sebenarnya di dunia nyata juga sama demikian, mereka mencari barang tambang hingga ke tempat suku-suku terpencil.

Kemudian suku-suku itu terusik dan terpinggirkan oleh alat berat, dan alat modern yang mereka bawa. Lau kemudian hutan tempat suku tersebut mencari nafkah pun rusak.

Bagaimana, apa cita-cita agan ingin jadi karyawan pertambangan atau jadi pengusaha tambang hehehe...

Wah apa kabar opunk nih! Jangan dijewer ya opunk, sukur-sukur diendorse aja gpp dah!

emoticon-Nyepi

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 04-01-2023 08:19
jengge
black.robo
Araka
Araka dan 21 lainnya memberi reputasi
22
15K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.