• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang WWE Attitude Era, Masa Keemasan yang Brutal dan Superstar Terkenal

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Mengenang WWE Attitude Era, Masa Keemasan yang Brutal dan Superstar Terkenal


World Wrestling Entertainment (WWE) adalah acara hiburan gulat yang sangat terkenal. Di Indonesia sempat booming dengan nama Smack Down! Yang merupakan salah satu brand dari WWE. Kini WWE sudah tidak setenar dulu, padahal perusahaan gulat settingan yang dimiliki oleh Vince McMahon ini pernah mengalami masa kejayaan waktu di era 80an waktu zamannya Hulk Hogan kemudian berlanjut ke era 90an dan memasuki Attitude Era.

Nah, di era ini dikenal sebagai era keemasan dari WWE yang dikenal dengan ciri khasnya yaitu tingkat kekerasan yang tinggi, perkataan kasar, brutal, dan juga plot cerita yang epik. Banyak sekali momen gila di Attitude Era.

WWE Attitude Era


Attitude era terjadi ketika WWE masih bernama WWF (World Wrestling Federation) dari 1997-2002. Ini terjadi ketika Monday Night Raw bersaing dengan tayangan Monday Nitro WCW. Upaya untuk bisa bersaing dilakukan dengan WWF Attitude dengan meningkatkan kekerasan, seksual, dan kata-kata kasar sehingga menjadikan era ini menjadi tontonan untuk dewasa.

Di era ini pula, WWE mendapatkan popolaritas yang tinggi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Attitude Era merupakan sebuah hal yang biasa kita bisa melihat para pegulat jatuh dari ketinggian, saling memaki, membawa senjata berat ke ring, darah bercucuran, bahkan membawa mobil ke arena.



Di Attitude era konten seksual juga jadi jualan dengan menampilkan beberapa Diva WWE dan pertandingan saling membuka baju lawan.

Pertandingan yang terkenal di Attitude era salah satunya adalah Undertaker vs Mick Folley (Mankind) dalam Hell in A Cell yang merupakan salah satu pertandingan paling brutal dan mengerikan dalam sejarah WWE. Saat itu Mick Folley jatuh dari ketinggian dan lantai ring sudah berisi dengan tebaran paku payung.

Kemudian ada juga pertandingan Armageddon Hell in A Cell antara Kurt Angle, Rikishi, The Rock, Undertaker, Triple H, dan Steve Austin.


Pegulat Attitude Era

Steve Austin


Stone Cold Steve Austin bertindak sebagai anti-hero dalam perannya di WWE dan dikenal sebagai si botak biadab yang tak segan membantai lawan-lawannya termasuk seterunya Vince McMahon. Steve Austin kerap mengacau di berbagai pertandingan lainnya. Ciri khasnya adalah minum bir kaleng.

The Rock


Inilah ikon WWE sepanjang masa yang kini terkenal sebagai aktor Hollywood terkenal. Dwayne Johnson menjadi terlenal lewat WWE dan jadi favorit banyak orang. Di Attitude Era, The Rock adalah superstar yang selalu dinantikan kehadirannya.

Triple H


Salah satu rival dari The Rock dan berada di pihak antagonis. Debut Triple H sendiri di WWE terjadi pada 1995 setelah sebelumnya sempat bergabung dengan WCW. Triple H sangat dibenci oleh Stone Cold Steve Austin dan para penggemar banyak yang mendukung Steve Austin.

Kane


Kane nama aslinya adalah Glenn Thomas Jacob. Menjalani debutnya di WWE pada 1997 dengan gimmick saudara Undertaker. Kane diceritakan kalau wajahnya terbakar oleh Undertaker dan harus memakai topeng. Dia ingin menuntaskan dendam pada Undertaker.

Undertaker


Salah satu superstar ikonik lainnya di WWE Attitude era. Undertaker yang berperawakan besar awalnya mempunyai persona sebagai mayat hidup kemudian berubah menjadi American Badass yang punya motor gede.

Mick Folley


Mick Folley pernah menjadi persona yang berbeda di WWE yaitu Cactus Jack dan Mankind. Dia sangat totalitas sebagai superstar WWE dan rela cedera tubuh sampai berdarah-darah seperti jatuh dari atap Hell in a Cell sampai ditusuk oleh puluhan paku payung.

Big Show


Big Show merupakan pindahan dari WCW. Badannya ekstra besar menjadi kelebihannya dan pernah menjadi salah satu superstar WWE dengan ukuran badan terbesar setelah Andre the Giant.

Kurt Angle


Kurt Angle adalah mantan pegulat gulat sungguhan dan pernah tampil di Olimpiade. Dia pernah menjadi salah satu superstar terkenal di Attitude Era dan bersaing dengan yang lainnya.

The Hardy Boyz



Salah satu tag team paling ikonik dalam sejarah WWE yang terdiri dari Matt Hardy dan Jeff Hardy. Keduanya beberapa kali memenangkan WWF Tag Team Championship.

The Dudley Boyz


Rival dari The Hardy Boyz adalah Dudley Boyz yang terdiri dari Bubba Ray Dudley dan D-Von Dudley. Tag team ini saling bersaing satu sama lain dengan The Hardy Boyz dalam Attitude Era.

Akhir Attitude Era

Attitude era berakhir seiring dibelinya saham WCW oleh WWE dan mendapatkan protes dari berbagai pihak karena konten kekerasan yang dianggap berlebihan. Era ini berakhir pada 2002.

Nah, gan gimana nih komentarnya? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi



fachri15
doktorlaptop
iblast867583
iblast867583 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.