harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pemerintah Resmi Cabut PPKM, Masihkah Kita Di Situasi Pandemi?

Sumber Gambar

Tak terasa sudah hampir tiga tahun kita berada dalam pandemi COVID-19, ada banyak hal terjadi. Ada yang kehilangan pekerjaan, materi hingga kerabat terdekat yang gugur melawan virus ini. Semua sakit dan pahitnya telah kita rasakan.

Perlu kita syukuri bahwa tahun 2022 tidak separah tahun 2021 di mana saat itu varian delta sedang ganas-ganasnya. Tahun ini tidak berlalu dengan begitu banyak perkembangan mulai dari jumlah vaksinasi yang terus meningkat, booster dan masih banyak lagi. Bahkan sempat Presiden tidak lagi memberlakukan aturan pakai masker.

Dan yang terbaru, Presiden Jokowi resmi mencabut status PPKM. Status yang sempat menyulitkan kita dari berbagai hal seperti bepergian harus vaksin, harus swap dan masih banyak lagi. Padahal kalau di pikir-pikir, PPKM ini sudah lama longgar. Bahkan ketika TS pertama kali melihat berita ini, TS berpikir “Hah? PPKM masih ada toh?”


Sumber Gambar

Kembali ke topik utama, dalam siaran YouTube Sektretariat Presiden hari ini Presiden Jokowi mengumumkan bahwa status PPKM resmi dicabut. Pencabutan ini tertuang pada Instruksi Mendagri 50-51-2022 Dalam keterangannya, pencabutan PPKM telah dikaji selama beberapa bulan lalu.

Dalam beberapa bulan terakhir, kasus COVID-19 di Indonesia semakin terkendali. Per 27 Desember misalnya, dua hari setelah perayaan Natal, kasus harian hanya 1,7 kasus per 1 juta penduduk Indonesia. Atas dasar ini dan berbagai pertimbangan, akhirnya pemerintah mencabut status PPKM. Namun Jokowi menegaskan, warga diminta untuk tetap memakai masker di dalam ruangan tertutup dan di dalam keramaian. Vaksinasi juga harus tetap dilanjutkan.

Sebelum pencabutan PPKM ini pun, sebetulnya masyarakat sudah banyak yang tidak memakai masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak. Sejauh yang TS lihat hanya di transportasi publik seperti KRL dan MRT yang masih ketat soal masker.


Sumber Gambar

Selama ini TS selalu bertanya-tanya apakah COVID-19 masih menjadi ancaman? Apakah kita masih pandemi? Sampai TS mencoba mewawancarai beberapa narasumber. (Bisa dilihat di thread TS sebelumnya). Dan kini, pelan-pelan jawabannya sudah muncul. Kini PPKM dicabut, bisa saja tahun depan status Pandemi dicabut oleh WHO.

Ingat ya, kita masih pandemi. Jadi menurut TS memakai masker dan vaksinasi masih harus terus dilanjutkan!

emoticon-2 Jempol

Siapa yang udah gak sabar hidup normal? Tahun depan yuk, pasti bisa!emoticon-Ngacir

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
arsenalkufc
extreme78
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.