• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bernostalgia dengan 9 Tamiya Terkenal di Era 2000an Awal, Agan Pernah Punya?

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Bernostalgia dengan 9 Tamiya Terkenal di Era 2000an Awal, Agan Pernah Punya?


Di masa tahun 1990an sampai 2000an awal, salah satu hobi yang paling digandrungi anak-anak remaja sampai orang dewasa ketika itu adalah balapan mini 4WD dan merk mobil mini 4wd yang paling terkenal adalah Tamiya dari Jepang. Dulu, Tamiya membuat serial anime agar penjualannya lebih laris lagi.

Tamiya dulu adalah barang yang keren dan membuat setiap anak ingin memilikinya. Harga yang asli cukup mahal ketika itu sehingga bermunculanlah yang KW. Kalau sekarang harga Tamiya yang original bisa didapatkan mulai dari Rp. 150.000. Ketika masa keemasannya, Tamiya mengeluarkan produknya dengan nama-nama berbeda dan punya desain bentuk dan decal masing-masing. Masih ingat nama-nama Tamiya yang dulu paling terkenal?

1. Magnum (Saber, Victory, Cyclone, Beat)



Rasanya inilah yang paling terkenal karena di animenya mobil ini adalah milik protagonis Go Seiba. Mobil pertamanya adalah Magnum Saber, lalu dilanjutkan dengan Victory Magnum, Cyclone Magnum, dan Beat Magnum. Nama Tamiya ini jadi yang paling ikonik dan terbukti inilah yang paling banyak diburu oleh kolektor untuk sekedar bernostalgia dengan masa kecilnya.

2. Sonic (Saber, Vanguard, Hurricane, Buster)


Kalau ini juga terkenal karena di animenya dimiliki oleh Retsu Seiba. Jika Magnum berwarna biru maka Sonic berwarna merah. Yang pertama adalah Sonic Saber lalu diikuti oleh Vanguard Sonic, Hurricane Sonic, dan Buster Sonic. Di Jepang, semuanya dirilis di era 90an namun baru sampai ke Indonesia di tahun 2000an awal.

3. Dash 1 Emperor


Ini nih mobil Tamiya model lawas era 1980an yaitu Dash 1 Emperor. Tamiya ini jadi milik Yonkuro Hinomaru dalam anime Dash! Yonkuro, sebuah anime 80an. Tamiya ini dirilis pada 1988 dengan desain Buggy dan chasis model lama. Makanya merakit Tamiya yang satu ini agak beda caranya dengan Tamiya kebanyakan.

4. Fire Stinger


Fire Stinger adalah jenis Tamiya yang dirilis pada 1998 dengan desain berwarna merah api dan perak. Kalau di animenya, Fire Stinger dimiliki oleh cewek bernama Marina Ogami.

5. Spin Viper


Spin Viper adalah Tamiya penerus Spin Cobra yang dirilis tahun 1997. Di animenya ini adalah Tamiya kepunyaan si songong Tokichi.

6. Beak Spider Zebra


Beak Spider Zebra punya desain decal yang mirip Zebra sedangkan sebelumnya yaitu Beak Spider decal-nya bermotifkan sarang laba-laba.

7. Proto Saber JB


Di animenya, Proto Saber JB sempat jadi OP karena bisa dikendalikan pakai remote. Proto Saber JB punya penerus yaitu Proto Saber Evolution.

8. Super Astute Jr


Nah, kalau ini cukup ikonik juga nih, karena pakai model lama khas 80an. Ini adalah salah satu Tamiya yang muncul di anime Dash! Yonkuro dan sempat jadi mobil pertama dari Retsu di Lets and Go!

9. Brocken Gigant


Kalau di animenya Brocken Gigant ini adalah Tamiya yang kuat dan dari desainnya juga Tamiya ini memiliki tipe Super FM Chasis. Brocken Gigant dirilis pada tahun 1996.

Nah, agan pernah punya yang mana nih? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi

kopiko0385
asukashin
screamo37
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.