xianying21
TS
xianying21
7 Negara Paling Doyan Main TikTok, Indonesia Nomor Berapa ya?


TikTok saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Tak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Medos asal China ini diluncurkan pada 2016 sebagai medsos untuk sharing video lipsync pendek dan berkembang menjadi medsos video sharing pendek beraneka macam jenis video.

TikTok sering kali dipandang negatif karena isinya dianggap rendahan seperti tempat para wanita pamer joget-joget. Kemudian sekarang TikTok masih saja dipandang negatif yang di lihat dari komentar-komentar anehnya sampai dengan konten hoax. Tak hanya itu, TikTok kini banyak dijadikan tempat jual beli layainya marketplace.

TikTok memang berkembang pesat dan saat ini orang di berbagai belahan dunia menggunakan TikTok. Lalu, negara apa saja ya yang menjadi negara dengan pengguna TikTok terbanyak? Berikut ini berdasarkan data yang dilansir dari Statista sampai akhir 2022.

1. Amerika Serikat


Ya, negara maju ini ternyata menjadi negara yang rakyatnya paling doyan main TikTok. Jumlah pengguna TikTok di AS adalah 136,42 juta. Ternyata AS lah penyumbang terbesar bagi medsos asal China ini. Dan di AS juga banyak konten video joged-joged tidak jelas di TikTok.

2. Indonesia


Ya, Indonesia saat ini menjadi pengguna TikTok terbanyak kedua di dunia dengan 99,04 juta pengguna. Terbukti dengan jumlah instalan TikTok yang menyampai ratusan juta kali di Play Store. Kebanyakan pengguna TikTok di Indonesia adalah anak-anak usia sekolah sehingga masih kesulitan membedakan konten asli dan hoax

3. Brazil
Konten Sensitif


Di nomor tiga, ada Brazil dengan 73,58 juta pengguna. Brazil adalah salah satu negara dengan populasi terbanyak dan tidak heran jika masuk dalam daftar ini.

4. Rusia


Rusia menjadi salah satu negara paling doyan TikTok. Negara yang sedang berperang dengan Ukraina ini mencatatkan pengguna TikTok sebanyak 51,3 juta pengguna.

5. Meksiko


Negara yang terkenal dengan kartel Narkoba paling kejam di dunia ini masyarakatnya juga senang bermain TikTok dengan 50,52 juta pengguna.

6. Vietnam


Salah satu negara Asia Tenggara, Vietnam menjadi pengguna TikTok terbanyak nomor dua di Asia setelah Indonesia yaitu dengan jumlah 45,82 juta penguna.

7. Filipina


Masih negara berkembang, di peringkat ketujuh ditempati oleh Filipina dengan 40,36 juta penguna. Para wanita Filipina sama dengan wanita Indonesia yaitu suka joget di depan kamera.

Nah, itu dia pembahasannya gan. Ternyata negara ini cuma kalah dari AS dalam hal jumlah pengguna TikTok. Gimana menurut agan? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
provocator3301iblast867583jiresh
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.