Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63a6db2b2b37c146d65ffaf7/viral-uang-seserahan-kurang-rp-700-ribu-sepasang-kekasih-di-palembang-gagal-nikah
"Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali". Demikian penggalan lagu dari Noah Band yang bisa menggambarkan sebuah peristiwa yang terjadi lagi dan lagi. Dikabarkan, seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan membatalkan pernikahan tepat pada H-1 gara-gara uang persiapan pernikahan dari sang mempelai pria kurang Rp. 700 ribu. Diketahui mempelai wanita meminta uang sejumlah 35
Lapor Hansip
24-12-2022 17:57

Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah

Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah

"Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali". Demikian penggalan lagu dari Noah Band yang bisa menggambarkan sebuah peristiwa yang terjadi lagi dan lagi. Dikabarkan, seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan membatalkan pernikahan tepat pada H-1 gara-gara uang persiapan pernikahan dari sang mempelai pria kurang Rp. 700 ribu.

Diketahui mempelai wanita meminta uang sejumlah 35 juta Rupiah, Emas 2 Suku dan uang 5 juta rupiah untuk ibunya. Rupanya jumlah tersebut belum termasuk seserahan dan pendaftaran ke KUA. Sang mempelai wanita lalu meminta kekurangan biaya dengan rincian berupa uang 5 juta rupiah, biaya pendaftaran di KUA sejumlah 1,5 juta Rupiah dan biaya sembako sejumlah 1,2 juta Rupiah sehingga total yang harus dilunasi oleh pihak pria adalah 7,7 juta Rupiah. Pihak pria yang bernama Anjas alias Aan ini lalu berjanji akan melunasi semuanya sehari sebelum acara dimulai atau H-1. Si wanita mengiyakan namun terlebih dahulu mengancam akan menunda pernikahan itu jika pihak pria belum benar-benar siap. Si wanita juga mengaku merasa malu karena si pria belum mengirimkan uangnya.

Tepat H-1 sebelum acara dilakasanakan, pihak pria menyerahkan uang sejumlah Rp. 7 juta. Artinya ada kekurangan sejumlah Rp. 700 ribu. Pihak wanita tidak menerima hal itu dan menunjukkan tindakan yang tidak beretika dengan membanting pintu dan memarahi orang tua pria. Sang pria pun langsung keluar dari rumah dan pihak keluarganya memutuskan untuk membatalkan saja rencana pernikahan tersebut.

Kejadian ini menjadi viral setelah sebuah akun TikTok @Elsawd7795 membagikan sebuah video berisi percakapan WhatsApp antara Aan (calon pengantin pria) dan calon pengantin wanitanya. Keduanya saling berbalas chating membicarakan soal kekuarangan biaya nikah tersebut. Namun sangat disayangkan, pihak wanita terkesan sangat kasar dan tidak beretika. Bahkan calon pengantin pria merasa seperti mengemis untuk menikahi sang wanita.

Melihat kejadian yang berulang semacam ini, sebenarnya sungguh sangat disayangkan. Sebuah pernikahan adalah perjanjian suci yang harusnya tidak ternodai dengan hal-hal sepeleh semacam ini. Apalagi ini adalah hal-hal teknis yang seharusnya sudah diselesaikan jauh-jauh hari sebelum memutuskan hari H pernikahan. Semua pernak-pernik mengenai seserahan dan uang biaya nikah harusnya sudah diberikan semua. Bukannya malah keteteran dan baru membicarakan mengenai hal ini saat mendekati pelaksanaan acara.
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
Di sisi lain, sang mempelai wanita seharusnya tidak perlu mempermasalahkan kekurangan uang yang hanya sejumlah Rp. 700 ribu itu. Toh sebenarnya bisa dilakukan pembicaraan baik-baik atau ditutupi saja dulu oleh pihak wanita dan diselesaikan setelah acara dilangsungkan. Atau bisa juga dikompromikan saja antara mempelai pria dan wanita secara pribadi tanpa pihak keluarga tahu. Lagipula sang pria juga sudah menyerahkan sejumlah uang sebesar Rp. 35 juta diawal pada saat prosesi lamaran, rasanya tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Bahkan belakangan diketahui uang tersebut telah dibelikan motor N-Max baru. Sungguh benar-benar diluar nalar.

Kejadian ini memberikan pelajaran dan contoh yang sangat berharga kepada setiap orang yang berencana hendak menikah. Untuk perempuan, janganlah kalian memberatkan pihak laki-laki yang hendak berniat baik menikahi kalian. Yang paling penting adalah si laki-laki tersebut berkomitmen dan menunjukkan niat baiknya. Soal besar atau kecilnya uang yang diserahkan itu seharusnya tidak perlu menjadi soal. Konsep pernikahan juga harus disesuaikan dengan jumlah bajet yang ada. Jangan memaksakan keadaan yang bisa berakibat fatal, gagalnya janji suci pernikahan.

Dari percakapan antara pria dan wanita diatas juga dapat disimpulkan sebenarnya si wanitanya tidak sepenuh hati menerima sang pria. Nampak dari keluhan pria yang mengatakan seperti hendak mengemis untuk menikah. Di sisi lain juga, sebagai laki-laki seharusnya janganlah menjanjikan hal yang muluk-muluk pada wanita. Jangan karena kebelet pengen nikah dan takut kehilangan, segala upaya dilakukan. Apalagi kalau sampai berutang kiri kanan hanya untuk memenuhi hasrat tersebut. Akibatnya akan sangat memalukan.

Well, mari ambil sisi positifnya saja. Bagi agan dan sista yang mau menikah, pikirkan dan bicarakan secara matang dulu segala persiapan sebelum memutuskan untuk melaksanakan acara pernikahan ya.

Sumber :

Ulasan pribadi diolah dari situs berita

https://jatim.tribunnews.com/2022/12...si-pria-ngemis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
66.2K Anggota • 915.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 18:13
Awowokwok gitu amat si ceweknya malu²in dirinya sendiri cuyy emoticon-Ngamukemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan albyabby91 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 18:20
Cocok kata TS... Dan terjadi lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan albyabby91 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 18:24
Nikahan itu bkn nya ditanggung keduabelah pihak ya?
profile-picture
albyabby91 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 18:37
Wah wah wah apa lagi ini... Kocak bet dah emoticon-Ngakak
profile-picture
albyabby91 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 18:43
Anak cuma buat dijual sih. Gak salah Tuhan kasih azab banyak LGBT. Sekarang ortu pada takut anak perempuan nya gak laku haha
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan aguspaet memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 19:03
Waduh.
Ada ada aja.
🤦
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 19:06
emoticon-Cape d...
Di akhir zaman makin kocak aja kelakuan manusia


emoticon-Ngacir
#bagibatagan emoticon-Bata (S)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 19:17
bener2 deh. blom nikah udh begitu. nanti siap nikah gmn tuhemoticon-Wow emoticon-Traveller
profile-picture
matcha.tea.1402 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 20:10
Palembang Gan, betino (wanita) agresif banget di sana. Jangan tanya masalah piutang mahar 700 ribu Rupiah, Agan salah ngomong aja langsung selingkuh betinonya (pengalaman pribadi) padahal udah serius hubungannya. Tapi gak semua kayak gitu sih Gan, tapi kalo agresifnya emang udah rahasia umum betino Palembang. Kalo kata teman ane yang orang Melayu Riau, dari semua keturunan Melayu ya Wong Palembang ini yang paling kasar dari segi bahasa dan perangainya, itu kata teman ane lho ya. Tapi ada benarnya juga, soalnya ane pernah ngerasain berhubungan dengan orang2 dari Aceh - Palembang ya emang Wong Palembang inilah yang paling berbeda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 20:29
Bagus klo gagal nikah...
Itu tandanya memang ga cocok..
Dan dikasih tau bahwa dia bukan pasangan yang baik...
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 20:39
Kearifan lokal dari.palembang
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 20:40
Chat wanya gk keliatan gan burem
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 21:00
trend apa dah ini minta mahar gede gede
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 21:06
Cewek Palembang, ya begitulah. Sama kayak cewek Sunda.
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 21:16
Kumpulin dulu baru boleh nikah emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 21:48
alhamdulillah ane nikah GA neko2 maharnya, bahkan dipermudah.
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 21:56
Sdh test drive belum?
Uang seserahan di belikan Namex 😂
Konyol
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 22:00
Buru2 beli namex
Edan beli yg buat pamer
Apa emang berguna banget
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 22:20
Kalau gagal berarti perjuangan yang sia sia.
0 0
0
Viral! Uang Seserahan Kurang Rp. 700 Ribu, Sepasang Kekasih Di Palembang Gagal Nikah
24-12-2022 23:30
Inilah sebabnya ane males nikah soalnya rumit banget ngalahin rumitnya kalkulus sama integral
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan dewimetal memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia