• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadi Pemberani Harus Tetap Bisa Tahan Emosi dan Tahu Aturan? Ini Dia Alasannya!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jadi Pemberani Harus Tetap Bisa Tahan Emosi dan Tahu Aturan? Ini Dia Alasannya!
Tidak selamanya menjadi pemberani itu baik, jika tidak diimbangi dengan kontrol emosi dan tahu aturan


Menjadi sosok yang pemberani, hidup tidak takut akan tantangan atau tidak takut pada orang lain selama memang berdiri di prinsip yang benar, tentu harus dimiliki oleh setiap orang.

Hidup dengan keberanian tinggi terhadap apapun yang menjadi penghalang atau penghambat dalam kehidupan akan membawa seseorang disegani oleh orang lain karena orang yang pemberani tidak mudah untuk diintervensi, diatur, atau dikendalikan dan mereka hidup dalam kebebasan berpendapat serta merdeka dalam menentukan pilihan.

Tentu hidup dengan bermodalkan keberanian saja itu tidak cukup GanSis, sebab selain harus bersifat pemberani seseorang juga dituntut untuk berada di jalan yang tepat, benar, dan juga tidak melanggar aturan-aturan yang ada.

Jika seseorang hanya bermodalkan berani untuk berbicara atau melawan siapapun yang membuat mereka terusik dan terganggu, maka ini tidak lebih dari sifat bar-bar yang bisa membawa diri sendiri pada kerugian.

Pentingnya memiliki kontrol emosi dan paham aturan saat memiliki sikap keberanian tinggi ini penting untuk diperhatikan karena jika Agan Sista memiliki sifat pemberani tetapi tidak berpegang tegug pada aturan hidup yang benar dan kontrol emosi yang matang, kesulitan-kesulitan inilah yang akan kalian dapatkan.




1. Memiliki Banyak Musuh

Seseorang yang pemberani entah itu berani dalam kesalahan atau berani dalam kebenaran, mereka akan memiliki banyak musuh karena keduanya sama-sama tidak disukai.

Orang yang berani untuk melakukan kesalahan atau berani untuk melawan keburukan tetap harus mengontrol emosinya karena jika tidak maka orang-orang yang tidak menyukai mereka akan berburu bagaimana cara untuk menjatuhkan dan membuat si pemberani ini sial dan diam.

Tetap kontrol emosi saat merasa diri berani, jangan mudah terpancing untuk menyalahkan atau berbuat yang dapat merugikan diri sendiri.

2. Terjebak Masalah

Terjebak di dalam sebuah masalah besar juga bisa menjadi resiko bagi Agan Sista yang pemberani. Masalah ini bisa muncul karena keberanian kalian membuat orang lain terusik atau dirugikan, itulah sebabnya Agan Sista harus paham akan aturan agar tidak terjerumus masalah besar karena berani di dalam sesuatu yang salah dan melanggar aturan.

3. Berjalan Melampaui Batas

Saat Agan Sista menjadi seorang yang pemberani tapi tidak diimbangi dengan kontrol emosi yang baik dan tidak berada pada aturan kehidupan yang benar, maka kalian akan berjalan melampaui batas dan merasa memiliki power yang mungkin sebenarnya itu hanya fana atau bayangan kalian saja.

Di atas langit masih ada langit, jangan sampai Agan Sista dicoba dengan badai dan hujan oleh langit yang lebih tinggi karena itu sangat tidak muda.



Itulah GanSis beberapa resiko yang akan kalian dapatkan jika memiliki sifat pemberani tetapi tidak pandai mengontrol emosi dan kurang paham akan aturan-aturan.

Tentu di dalam hidup ini selalu butuh keseimbangan, jangan sampai kalian hidup hanya mementingkan atay bersenjatakan satu alat karena sudah pasti cukup berat untuk melalui segala bentuk rintangan yang ada.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 22-12-2022 00:30
rinandya
agamnaufal
screamo37
screamo37 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.