Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
382
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63a0ef8f8340821bfb3d89a1/2-pemain-cadangan-masuk-lapangan-gol-ketiga-argentina-tidak-sah
Tak terasa Piala Dunia sudah berakhir. Argentina sesuai perkataan TS di thread sebelumnya keluar menjadi juara. Hal ini tentu menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Melengkapi semua trofi yang pernah ia dapatkan sepanjang karirnya.
Lapor Hansip
20-12-2022 06:11

2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?

icon-verified-thread
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
Sumber Gambar

Tak terasa Piala Dunia sudah berakhir. Argentina sesuai perkataan TS di thread sebelumnya keluar menjadi juara. Hal ini tentu menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Melengkapi semua trofi yang pernah ia dapatkan sepanjang karirnya.

Namun, tahukah bahwa sebenarnya ada fakta unik dibalik keberhasilan Argentina menjadi juara dunia di Qatar. Hal ini luput dari sorotan semua orang karena euphoria kemenangan Argentina yang masih begitu besar terasa.

Kontroversi ini datang dari gol ketiga Argentina yang dicetak Lionel Messi. Yaitu adalah ketika ada dua orang pemain cadangan Argentina yang berdiri melewati garis lapangan sesaat sebelum gol terjadi. Yang menandakan bahwa mereka sudah memasuki area permainan yang seharusnya steril.

2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
Sumber Gambar

Bila kita melihat berdasarkan International Football Association Board, sebuah gol tidak bisa disahkan kalau ada pemain lain di lapangan. Normalnya dalam satu tim hanya ada masing-masing 11 orang pemain, tidak boleh ada pemain selain dari 11 orang itu.

Namun entah mengapa, wasit membiarkan gol itu sah dan masuk ke papan skor. Mungkin karena tidak lihat atau bagaimana. Karena memang pada saat gol terjadi, semua pusat perhatian tertuju ke mulut gawang Prancis.

Tapi bagaimana dengan hakim garis? Masa dia tidak lihat juga? emoticon-Bingung (S)

2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
Sumber Gambar

Atau mungkin sebenarnya sudah ada yang lihat tapi pura-pura tidak lihat? Mungkin juga sengaja dibiarkan supaya laga berjalan lebih seru? Entahlah, tapi apapun alasannya jelas ada pihak yang dirugikan dari kesalahan semacam ini. Cmiiw.

Hal ini pun menjadi kritik netizen di sosial media. Baik netizen indo sampai netizen luar. Ada yang menyebut bahwa seharusnya gol itu dianulir, pertandingan harus berhenti, wasit memberi teguran kepada pemain yang masuk lalu pertandingan kembali dilanjutkan dengan tendangan bebas dari titik di mana si pemain cadangan itu masuk.

Konten Sensitif
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?

Sumber Gambar

Hal seperti ini harus jadi evaluasi bagi FIFA di Piala Dunia selanjutnya. Walaupun sebenarnya nyesek juga kalau sampai gol itu dianulir. Tapi ya bagaimana lagi kalau sudah aturannya?

Gimana gan? Menurut kalian gol Messi sah tidak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
sundul-bola
Sundul Bola
3.9K Anggota • 3.8K Threads
Halaman 2 dari 8
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:18
Potongan gambar setelah bola masukemoticon-Jempol
Diubah oleh distorsi13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:19
gimana kalo kita minta ulang aja pertandingannya?? emoticon-Bingung emoticon-Request


dari babak penyisihan emoticon-Hammer emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:22
ah udah juara
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:37
Baru nonton ulang dimaria emang agak aneh jatuhnya. Tapi 90% fans sepakbola netral kyknya pingin Messi yg menang, pertandingan misal wasit berat ke Argentina toh berakhir di adu penalti dimana chance menang jadi 50-50, meski rekor adu penalti Prancis emang ga terlalu bagus.

Kipernya Prancis Lloris tercatat cuma bisa save 10x tendangan penalti sepanjang karir, adu penalti lawan Swiss di euro kemarin aja kalah. Mungkin pinginnya menang 2-1 di waktu normal, gataunya Mbappe ngamok, pertandingannya jadi dramatis, kata salah satu pelaku pengaturan skor di sepakbola lokal tdk semudah itu membuatnya terlihat alami, kdg klo wasitnya terlalu bego ketahuan bgt berat sebelahnya. Apapun itu hasil tdk akan berubah, paling cuma jadi obrolan warung kopi aja.
Diubah oleh .kasumi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:44
emg ga boleh ya?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:44
lah, gol ketiga Perancis pun gak sah kalau mau dicek VAR, sebelum Montiel handsball, pemain perancis udah duluan handsball, apakah wasit gak lihat? atau pura2 tidak melihat supaya pertandingan lebih seru?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:49
wahh curangggggg
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:57
Udah lah.. Kalah2 aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 07:57
Udah keliatan wasit mihak
Ke tuan yg rumahnya ga boleh dilewatin pesawatemoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:13
Sah sah ajalah... gak usah di ributin... palingan juga fans nya perancis yg ngeributin .. yg penting mah kita nonton aja udah di suguhi satu pertandingan yg ciamik kelas dunia ..
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:14
Sudahlah, legowo dong.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:16
netizen banyak bacot
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:16
Yang penting juara dah emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:17
sejak kapan WC gk ada kontroversi sih, keknya harus nunggu wasit, hakim garis, dll pake AI dulu
biar bisa bersih semua emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:30
Kalo merujuk ke peraturan FIFA jelas tidak sah , tapi nanti fans messi pada ngamok kaya fans dodo .... blok
profile-picture
profile-picture
sopbuntu dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:32
Lebay-lah kl dianulir. Aturan ya aturan, tp liat jg latar belakang aturan itu.

Dlm kasus ini, masuknya mereka ke lapangan ga ada efeknya dgn proses terjadinya gol.

Ini sama kayak misalnya ada pemain tim A jatuh kena tackling, tapi wasit liat ada kesempatan buat terjadinya gol buat tim A. Yg salah justru kalau permainan dihentikan.

Umumnya dibiarkan dulu sampai kelihatan, bisa gol apa nggak.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:32
Ga sah ... Piala nya kasih ke ronaldo aj

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
20-12-2022 08:38
Buat pens bang dodo
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia