harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
2 Pemain Cadangan Masuk Lapangan, Gol Ketiga Argentina Tidak Sah?

Sumber Gambar

Tak terasa Piala Dunia sudah berakhir. Argentina sesuai perkataan TS di thread sebelumnya keluar menjadi juara. Hal ini tentu menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Melengkapi semua trofi yang pernah ia dapatkan sepanjang karirnya.

Namun, tahukah bahwa sebenarnya ada fakta unik dibalik keberhasilan Argentina menjadi juara dunia di Qatar. Hal ini luput dari sorotan semua orang karena euphoria kemenangan Argentina yang masih begitu besar terasa.

Kontroversi ini datang dari gol ketiga Argentina yang dicetak Lionel Messi. Yaitu adalah ketika ada dua orang pemain cadangan Argentina yang berdiri melewati garis lapangan sesaat sebelum gol terjadi. Yang menandakan bahwa mereka sudah memasuki area permainan yang seharusnya steril.


Sumber Gambar

Bila kita melihat berdasarkan International Football Association Board, sebuah gol tidak bisa disahkan kalau ada pemain lain di lapangan. Normalnya dalam satu tim hanya ada masing-masing 11 orang pemain, tidak boleh ada pemain selain dari 11 orang itu.

Namun entah mengapa, wasit membiarkan gol itu sah dan masuk ke papan skor. Mungkin karena tidak lihat atau bagaimana. Karena memang pada saat gol terjadi, semua pusat perhatian tertuju ke mulut gawang Prancis.

Tapi bagaimana dengan hakim garis? Masa dia tidak lihat juga?emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Atau mungkin sebenarnya sudah ada yang lihat tapi pura-pura tidak lihat? Mungkin juga sengaja dibiarkan supaya laga berjalan lebih seru? Entahlah, tapi apapun alasannya jelas ada pihak yang dirugikan dari kesalahan semacam ini. Cmiiw.

Hal ini pun menjadi kritik netizen di sosial media. Baik netizen indo sampai netizen luar. Ada yang menyebut bahwa seharusnya gol itu dianulir, pertandingan harus berhenti, wasit memberi teguran kepada pemain yang masuk lalu pertandingan kembali dilanjutkan dengan tendangan bebas dari titik di mana si pemain cadangan itu masuk.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Hal seperti ini harus jadi evaluasi bagi FIFA di Piala Dunia selanjutnya. Walaupun sebenarnya nyesek juga kalau sampai gol itu dianulir. Tapi ya bagaimana lagi kalau sudah aturannya?

Gimana gan? Menurut kalian gol Messi sah tidak?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 20-12-2022 02:23
azhuramasda
anonymous987
Nikita41
Nikita41 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
18.4K
373
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul Bola
icon
5.5KThread5.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.