bellapraticia69Avatar border
TS
bellapraticia69
Wajib dibaca Strategi Persaingan Bisnis Kuliner
Bismillaahirrahmaanirrahiim, Assalamu'alaikum Wr. Wb. Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan. Selamat Sejahtera bagi kita semua.

Strategi Efektif untuk Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner


Haloo ..emoticon-Smilieemoticon-Smilie

Sekarang ini jenis bisnis restoran atau kuliner menjadi bisnis yang kompetitif di karenakan anda harus mengarahkan pelanggan untuk makan dan minum dan membuat mereka merasa lebih nyaman melebihi pelayanan tempat makan yang diberikan tempat makan lainnya.Jika anda manarik pelanggan sebanyak mungkin untuk dapat memenangkan persaingan bisnis kuliner,karena orang orang datang ke tempat kuliner tidak hanya makan dan minum mereka juga ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka pesan.mereka akan meng-update makanan dan miniman yang mereka pesan disosial media karena meraka menganggap kuliner yang anda sajikan unik dan patut untuk dibagikan ke teman teman  dan jejaringan sosial media yang mereka gunakan. Selain penawaran yang berkuaklitas anda juga harus menjadi bisnis kuliner anda menjadi suatu brand yang dapat dipercaya dan diminati banyak orang.Brending merupakan stategi membangun reputasi bisnis anda.

Buat Cadangan Dana


Kemerosotan tiba tiba dalam bisnis sering tak terhindari bagi para pengusaha pemula.Namun banyak pemula bisnis kuliner yang kalang kabut menghadapi musim dimana pelanggan tidak banyak berkunjung tempat bisnis anda .Umumnya,bagi pemula pemilik bisnis kuliner atau restoran membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan atau lebih sebelum mencapai titik breaktaven.Pemilik bisnis kuliner haruslah memperkirakan dan memprediksi kapan masa krisis yang akan menghabiskan banyak anggaran akan terjadi.Hematlah dalam mengeluarkan anggaran dengan tepat dan sesuai kebutuhan.dan gunakan dana cadangan untuk menutupi biaya biaya yang bersifat darudat.

Memiliki logo yang unik dan menarik


pastikan bisnis kuliner anda memiliki logo unik,agar orang melihat logo bisnis anda di iklan dan dimedia sosial, web,dan ditempat lain.Logo bukan hanya tanda hak cipta untuk mengidentifikasi kedudukan bisnis kuliner anda. Namun desaign logo membantu anda membangun citra brand yang dapat dipercata oleh publik. Jadi,logo haruslah didesain secara benar benar agar pelanggan bisa mengenal dan mengingat bisnis anda hanya  dengan melihat logo yang anda buat.

Tampilan Menu yang Unik


Ketika orang mengunjungi restoran anda, yang pertama yang mereka temui adalah papan menu bisnis kuliner Anda.Tampilan menu pastinya ber isi  jenis dan harga menu yang ditampilkan untuk pelanggan. Pelanggan dapat memilih hidangan yang sesuai dengan selera makanan dan minuman yang mereka mau. pastikan harga per menu dikatagorikan dengan rapih dalam tampilan menu anda.Gunakan gambar menu autentik dengan font teksd nama yang lucu atau elegan sehingga terlihat unik dimata pelanggan.

Manfaatkan Media Sosial


Salah satu paling efektif untuk mempromosikan bisnis kuliner adalah dengan memanfaatkan media sosial. sekarang ini orang-orang sudah banyak menggunakan sosial media untuk memperomosikan barang jualannya. seperti intragram,facebook,twitter dan tiktok.jadi buatlah akun media sosial yang bermanfaat bagi eksistensi dan kelangsungan bisnis anda.Kemudian mulailah membuat konten yang unik dan menarik sehingga bisa menjadi viral.Jelas,tujuannya adalah untuk meningkatkan bisnis anda dengan calon pelanggan yang belum  mengatahui bisnis kuliner anda.

Melakukan promosi secara Agresif


Melakukan promosi agresif untuk bisnis kuliner anda sangatlah penting untuk mendapatkan pengakuan brand oleh publik.Dengan melakukan promosi secara agresif orang orang yang belum mengatahui bisnis anda akan penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang bisnis kuliner anda.

Berkerja sama untuk mendongkrak perkembangan Bisnis Kuliner


Setelah bisnis kuliner anda berhasil di bangun pastikan anda mencapai perkembangan bisnis secara konsisten dan persisten.Anda akan memerlukan banyak ide bisnis yang lebih segar dari beberapa kenalan bisnis anda untuk perkembangan bisnis yang lebih stabil.

sebagai contoh anda bisa berkerja sama dengan influencer yang bisa membantu mempromosikan menu bisnis kuliner anda secara efektif.

Terimakasih telah menyimak strategi Menghadapi  Persaingan kuliner, Dengan strategi tersebut diharapkan bisa bertahan dalam ketatnya persaingan bisnis kuliner.


 boleh donk ane minta  emoticon-Cendol GanNya

monggo di-rate dan komen yang baik-baik emoticon-Big Kiss



SUMBER :Mengenal Marketplace
Diubah oleh bellapraticia69 20-12-2022 06:48
jasukeechann940
sindy123
kopi.luarbia234
kopi.luarbia234 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.