• Beranda
  • ...
  • Hansip Hoax
  • Hati-Hati! Beredar Aplikasi Berisi Malware Berkedok Siaran Langsung Piala Dunia!

CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
Hati-Hati! Beredar Aplikasi Berisi Malware Berkedok Siaran Langsung Piala Dunia!


Perhelatan Piala Dunia di Qatar emang lagi jadi highlight ya, GanSis. Hampir semua mata di seluruh dunia nggak mau kelewatan momen-momen seru dari pertandingan empat tahunan ini. Nah, karena itu, banyak oknum yang mau manfaatin celah tersebut untuk melakukan hal-hal gak bertanggung jawab. 

Yang paling baru nih, GanSis. Ada aplikasi berkedok nonton gratis piala dunia yang beredar di kalangan masyarakat. Cuma, kalo aplikasi ini diunduh, isinya malware berbahaya yang bernama Zombinder



Kenapa si Zombinder ini berbahaya? Menurut keterangan yang dirilis sama akun Twitternya Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, yaitu @CCICPolri, malware ini membuat pelaku kejahatan siber untuk mengikat malware ke aplikasi di perangkat korban.

Menurut keterangan dari Polri, saat ini udah ribuan ponsel masyarakat yang terinfeksi Zombinder. Parahnya, Zombinderbisa lolos dari peringatan Google Protect atau AV, dan gak kan terdeteksi saat runtime!

Untuk itu, penting banget nih GanSis buat berhati-hati, dan jangan gampang tergiur sama aplikasi gratis. Soalnya, sekarang pelaku penipuan dan tindak pidana semakin pintar buat melakukan aksinya. Jadi, kita sebagai masyarakat juga harus nambah ilmu biar gak kalah sama mereka!

Semoga GanSis bisa selalu berhati-hati, dan terhindar dari segala hoax, yes!






azhuramasda
T.G.I.F.
T.G.I.F. dan azhuramasda memberi reputasi
2
128
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
502Thread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.