• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siswi SMK Dibunuh Secara Tragis, Motif Pembunuhan Ajarkan Untuk Jaga Cara Bicara

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Siswi SMK Dibunuh Secara Tragis, Motif Pembunuhan Ajarkan Untuk Jaga Cara Bicara
Dibunuh secara tragis dibuang di dalam sumur, dari kejadian yang menimpa siswi SMK ini ada pelajaran berharga


Media sosial tengah dihebohkan dengan pemberitaan penemuan mayat seorang gadis di dalam sebuah sumur di perladangan Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang pada hari Kamis, 15 Desember 2022 yang lalu.

Setelah diidentifikasi oleh pihak Kepolisian Polsek Sunggal diketahui bahwa mayat gadis tersebut adalah seorang siswi SMK berinisial LPS yang diduga telah meninggal dunia sejak hari Selasa, 13 Desember 2022 yaitu tepatnya dua hari sebelum mayat tersebut ditemukan oleh pemilik ladang tempat sumur dibuangnya LPS.

Diduga LPS dibunuh secara keji, sebab di bagian leher mayat terdapat dasi yang terikat kencang dan di beberapa bagian wajah terdapat luka lebam.

Cepat tanggap dalam mencari fakta tentang pembunuh LPS, pihak Kepolisian dari Polsek Sunggal berhasil menangkap seorang pemuda berinisial RLA alias Reza Sumbing (25 tahun) sebagai terduga pelaku pembunuh atas LPS.

Benar adanya, Reza mengakui bahwa dia telah membunuh LPS dengan motif dendam dan sakit hati karena merasa dihina oleh LPS karena fisiknya yang tidak normal.
Menurut penjelasan dari Reza sumbing, dia mengenal LPS di media sosial, kemudian berjanjian untuk ketemuan yang pertama kali dan disinilah Reza merasa tersinggung karena korban menghina dirinya.

Merasa tidak terima dihina sumbing dan tidak jelas dalam berbicara, Reza pun nekat membunuh LPS dan membuangnya ke dalam sumur.




Melihat adanya kejadian pembunuhan tragis dengan motif perasaan sakit hati dan dendam ini, tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis.

Meskipun memang pembunuhan dengan segala bentuk motif tidak bisa untuk dibenarkan, tetapi paling tidak Agan Sisga dapat mencegah untuk menjadi korban pembunuhan dengan motif perasaan sakit hati atau dendam terhadap omongan atau perkataan yabg kurang baik.

Selalu berkata baik dan tidak mudah mengata-ngatai orang lain entah itu atas kekurang fisik atau yang lainnya, perlu untuk Agan Sista lakukan agar tidak ada perasaan sakit hati dan dendam dari orang lain.

Tentu berkata dan bersikap baik ini harus dijadikan sebagai kebiasaan dalam hidup sehari-hari, agar GanSis bisa mengontrol diri sendiri untuk tidak memperlakukan orang lain semena-mena sehingga membuat mereka sakit hati.

Memang benar Agan Sista tidak bisa membuat orang lain suka dengan kalian. Hanya saja saat kalian sudah memperlakukan orang lain dengan baik, itu sudah cukup menjadi alasan bahwa saat kalian menjadi korban kejahatan maka kesalahan murni ada di orang lain yang memang memiliki sifat jahat.




Berikut tadi GanSis pelajaran berharga yang bisa diambil dari adanya kejadian tragis yang menghebohkan media sosial dalam beberapa hari ini.

Dari kejadian ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa menjaga sikap, ucapan, dan perkataan itu penting demi keselamatan diri sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 17-12-2022 00:07
delanda.olindia
agamnaufal
Nikita41
Nikita41 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
12.7K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.