• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Walikota Ngebet Bangun Masjid Agung, SDN Pondok Cina 1 Terancam Digusur!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Walikota Ngebet Bangun Masjid Agung, SDN Pondok Cina 1 Terancam Digusur!

Sumber Gambar

Sekolah memang menjadi salah satu sarana penting yang dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan ilmu dan pendidikan yang cukup. Di sini juga para anak berkembang secara psikologis, bakat dan lainnya. Sebegitu penting peran sekolah bagi masyarakat.

Salah satu sarana pendidikan sendiri ialah bangunan sekolah yang bisa jadi tempat untuk menampung para murid dan mendapatkan ilmu yang ia butuhkan. Sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk menimba ilmu.

Tapi bagaimana jika bangunan sekolah itu tidak ada? Pendidikan masih bisa berjalan namun mungkin tidak akan efektif. Maka dari itu bangunan sekolah sangatlah penting. Jangan seperti yang terjadi di Depok baru-baru ini.


Sumber Gambar

Baru-baru ini beredar foto dan video di mana terdapat sebuah sekolah yang diketahui adalah SDN 1 Pondok Cina yang akses jalannya terhalang dengan proyek revitalisasi trotoar kota Depok. Mengapa bisa terhalang? Itu karena posisi trotoarnya sendiri lebih tinggi dari pintu gerbang masuk ke sekolah sehingga mempersulit para siswa dan guru yang ingin masuk.

Hal ini kemudian dikeluhkan oleh para tenaga pengajar. Di salah satu video, terlihat seorang guru yang tengah memarahi para pekerja yang membuat trotoar itu menutup akses masuk mereka. Akan tetapi para pekerja itu tak bisa menjawab karena mereka pun disuruh oleh atasan.

Rupanya, bangunan SDN 1 Pondok Cina tersebut diwacanakan akan digusur dan diganti dengan bangunan Masjid Agung Depok yang menjadi salah satu proyek Margondasentris Walikota Depok. Itulah mengapa para pekerja seenaknya membuat trotoar setinggi itu.


Sumber Gambar

Pada hari Minggu pun, Satpol PP sudah mendatangi gedung sekolah itu dan meminta supaya gedung sekolah itu segera dikosongkan. Tetapi karena mendapatkan penolakan, satpol PP pun tidak jadi mengosongkan bangunan dan para siswa pun kembali belajar di hari senin seperti biasa.

Menurut Disdik Kota Depok, Wawang Buang sendiri menyatakan bahwa sosialisasi mengenai alih fungsi lahan SDN 1 Pondok Cina sendiri sudah disampaikan sejak bulan Agustus kemarin. Dan seharusnya pihak-pihak terkait sudah tahu dan siap apabila relokasi dilakukan. Para siswa SDN Pondok Cina 1 akan di-merger ke tiga sekolah sekaligus.

emoticon-2 Jempol

Saran TS, bakalan bagus kalau proyek Masjid Agung ini dibangun di dekat alun-alun Depok. Supaya para pelancong gak bingung, mau ke destinasi satu ke destinasi lain jaraknya deket.

Kalau masih maksa bangun di Margonda yang emang udah ramai, bisa dibilang proyek ini terkesan ngebet. Pengen langsung viral, sementara area GDC sekitarnya yang katanya mau jadi pusat kota gimana? Terlalu margondasentris.

Lagi emang urgensinya apa ya harus buat masjid agung di sana sampai harus gusur sekolah? Di sana masjid jarang atau gimana? Padahal kalau dipikir-pikir tempat ibadah agama lain sepertinya lebih urgent wkwk.

Maaf ya, di sini ane kritik walikotanya. Tidak ada maksud menyalahkan agama manapun. Jangan salah paham.

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Buat yang tinggal di dekat Pondok Cina, kalian kekurangan Masjid kah? Serius nanya.emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 15-12-2022 00:11
delanda.olindiaaldo12bayupk5000
bayupk5000 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
8.3K
246
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.