Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meditasimu87731Avatar border
TS
meditasimu87731
Chakra

Apa itu Chakra?
Chakra adalah pusat energi tubuh. Mereka berada di tubuh astral, di sepanjang tulang belakang, mulai dari alasnya dan menuju ke atas ke ubun-ubun kepala. Tubuh astral adalah tubuh energi yang berada di dalam tubuh fisik kita. Setiap bagian tubuh fisik memiliki bagian tubuh astral yang sesuai. Tubuh astral tidak dapat dilihat atau disentuh. Ini juga merupakan alasan mengapa kita tidak dapat melihat cakra.

Chakra memancarkan warna dan energi tertentu. Masing-masing bertepatan dengan kelenjar di tubuh fisik. Karena setiap cakra berhubungan dengan aspek spiritual, emosional, psikologis, dan fisik tertentu dari keberadaan kita, diyakini bahwa penyumbatan atau kerusakannya dapat menyebabkan gangguan fisik, psikologis, dan emosional. Kesadaran dan keseimbangan pusat-pusat energi ini, di sisi lain, diyakini mengarah pada kesejahteraan dan kesehatan yang baik.

Hubungan di atas menjadi tujuan yoga. Melalui latihan asana, yoga berusaha untuk merangsang dan menyeimbangkan cakra atau pusat energi dalam tubuh. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang 7 chakra, simbol, atribut, efek, dan teknik keseimbangannya.

Berapa banyak Chakra yang ada di dalam tubuh?
Sebagian besar, kita mendengar tentang 'tujuh cakra' tetapi, ada jumlah cakra yang tak terbatas dalam tubuh manusia. Getaran, warna, simbol, dan suara tertentu dikaitkan dengan ketujuh cakra. Bergantung pada apakah pusat energi ini sehat atau tersumbat, Anda mungkin mengalami atribut kesehatan fisik, mental, dan emosional yang berbeda. 7 chakra utama yang muncul di tubuh adalah:

Cakra Muladhara – Cakra Akar

Cakra Svadhishthana – Cakra Sakral

Cakra Manipura – Cakra Solar Plexus

Cakra Anahata – Cakra Jantung

Chakra Vishuddha – Chakra Tenggorokan

Cakra Ajna – Cakra Mata Ketiga

 Cakra Sahastrara – Cakra Mahkota

Diubah oleh meditasimu87731 08-12-2022 05:04
0
256
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.