samsol...Avatar border
TS
samsol...
NasDem: Anies Tidak Pernah Gunakan Tempat Ibadah untuk Berkampanye
Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem menegaskan bahwa bakal calon presiden Anies Baswedan tidak melakukan kampanye di tempat ibadah Hal itu, merespons soal laporan dari salah satu warga sipil ke Badan Pengawas Pemilu, yang merasa Anies memanfaatkan tempat ibadah di Aceh untuk melakukan kampanye.

Diketahui, Anies melanjutkan safari politiknya ke Aceh, Jumat (2/12/2022). Yang mana, Anies mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman untuk mengikuti ibadah salat Jumat berjemaah.

Usai solat, animo masyarakat menyambut Anies sangat luar biasa. Bahkan, warga meneriaki 'Anies for Presiden RI'.

"Pertama, tidak ada kampanye yang dilakukan oleh Anies dan Partai NasDem. Karena toh belum masuk tahapan. Anies juga baru capresnya NasDem. Lalu dimana kampanyenya? Kedua, Anies dan Partai NasDem tidak pernah menggunakan tempat beribadah untuk berkampanye," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Willy menilai, antusiasme warga terhadap Anies tidak bisa dibendung. Dan wajar, jika masyarakat ingin berswafoto atau hanya sekadar bersalaman dengan Anies. Hal itu, tidak bisa diartikan sebagai berkampanye.

"Kebetulan Pak Anies salat, menjalankan ibadah di tempat itu lalu masyarakat datang untuk bersua dan sekedar swafoto, apa yang salah? Apa bedanya dengan pulic figure atau artis yang juga mengalami hal seperti itu? Yang dilakukan selama ini hanya mengenalkan Pak Anies kepada masyarakat," tegasnya.

Tak hanya itu, respons masyarakat terhadap Anies bukanlah bentuk dari kampanye. Melainkan, karena masyarakat rindu sosok pemimpin seperti Anies.

"Kalau kemudian sambutannya luas dan besar ya itu artinya masyarakat sedemikian rindu sosok seperti Pak Anies," imbuh Willy.

https://m.liputan6.com/news/read/514...uk-berkampanye


Konten Sensitif

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh samsol... 08-12-2022 03:40
xneakerz
bukan.bomat
prabas
prabas dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.