• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hobi Bikin Tapi Tidak Mau Merawat? Awas, Ada Karma dari Membuang Bayi Kandung Sendiri

masnukho
TS
masnukho 
Hobi Bikin Tapi Tidak Mau Merawat? Awas, Ada Karma dari Membuang Bayi Kandung Sendiri
Marak terjadi bayi hasil hubungan gelap atau hubungan di luar nikah dibuang dan ditelantarkan, ada karma yang akan didapatkan


Miris, perasaan ini akan muncul ketika melihat kabar pemberitaan di media sosial yang mengabarkan tentang penemuan bayi kecil tak berdaya ditemukan terlantar dibuang di tepi jalan, di halaman ruko, atau di kebun kosong oleh orang tuanya karena bayi tersebut lahir diluar hubungan pernikahan atau lahir dari pasangan yang melakukan hubungan gelap dan tersembunyi.

Kabar pemberitaan yang semacam ini bukan hanya terjadi sekali dua kali GanSis, melainkan sangat sering dan hampir ada di setiap tahunnya di beberapa daerah di Indonesia.

Tentu tindakan yang semacam ini dapat dikatakan sebagai tindakan tidak manusiawi GanSis, karena pernyataan tentang tidak ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya itu hanya sebuah isapan jempol belaka sebab ternyata masih banyak orang tua yang tega membuang anak kandungnya sendiri dengan teganya.

Membuang anak kandung sendiri entah itu alasannya karena anak diluar nikah atau anak hasil hubungan gelap, tentu itu tidak pernah bisa dibiarkan begitu saja GanSis. Mereka para orang tua yang tega membuang anaknya di tepi jalan atau menelantarkan begitu saja, harus bersiap-siap menerima resiko dan karma dari perbuatan keji dan jahatnya.

Sebelum Agan dan Sista melakukan hal serupa, berikut ini beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan sebelum akhirnya menyesal seumur hidup atas tindakan jahat yang kalian lakukan kepada anak kandung sendiri.




1. Dosa Besar

Jika anak yang dibuang adalah anak hasil perzinahan diluar nikah atau hubungan gelap tanpa ikatan pernikahan maka sudah dipastikan bahwa sepasang laki-laki dan perempuan ini telah melakukan dosa besar perzinahan.

Bayangkan, perbuatan zina saja sudah merupakan sebuah dosa besar, kemudian dilanjutkan dengan membuang bayi hasil perzinahan yang seharusnya itu adalah tanggung jawab mereka untuk merawat bayi yang telah dilahirkan, maka sudaj jelas ini dosa yang lebih besar lagi karena telah menelantarkan seorang anak tanpa dosa dam tanpa salah.

2. Berhubung dengan Hukum

Membuang atau mentelantarkan anak dengan sengaja karena tidak ingin merawat dengan alasan apapun, dapat dikenakan sanksi hukuman penjara karena tindakan ini adalah tindakan melanggar hukum pidana dan ada sanksi jelas sesuai dengan aturan perundang-undangan khususnya pasal 305 KUHP, dan pasal 306 KUHP ayat 1 dan 2. Sanksi hukuman penjara sesuai dengan kondisi keadaan bayi yang dibuang.

3. Menjadi Manusia Tak Berkemanusiaan

Status manusia yang tidak memiliki rasa kemanusiaan ini merupakan status yang sangat buruk GanSis.

Ibarat kata memiliki raga sebagai manusia tetapi sifat lebih buruk dari seekor hewan, karena sangat sedikit kasus ada induk hewan yang tega membuang anak kandungnya sendiri meskipun hewan tidak menikah dan melakukan perkimpoian tanpa status apapun.

4. Karma

Ingat, setiap perilaku dan perbuatan yang Agan Sista lakukan pasti akan ada balasan atau karma yang akan di dapatkan.

Karma baik akan didapatkan jika GanSis berbuat baik, begitupun dengan karma buruk akan kalian dapatkan jika Agan Sista berbuat jahat termasuk dengan membuang anak kandung sendiri karena alasan hasil hubungan diluar nikah atau anak hasil hubungan gelap.

Entah karma itu akan datang di masa depan dan dilakukan oleh anak kandung sendiri yang menelantarkan kalian di usia tua, atau ada karma lain yang lebih buruk, kalian harus siap karena itu resiko dari perbuatan jahat yang sudah dilakukan.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memiliki niat jahat dan tidak baik untuk membuang anak kandung sendiri.

Apapun alasan membuang anak kandung sendiri, entah karena hubungan diluar nikah, hubungan gelap atau karena tidak mampu menghidupi, itu tidak bisa dibenarkan karena memang menyalahi aturan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran serta himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
sukhoipakfanomoreliescheria021
cheria021 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.6K
139
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.