masnukho
TS
masnukho 
Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah
Menikah baru seumur jagung sudah harus kandas karena perceraian, pahami beberapa hal ini sebelum menikah


Pernikahan, merupakan sebuah ritual pengikatan janji suci antara seorang laki-laki dan perempuan yang disaksikan bukan hanya oleh saksi, wali, dan keluarga melainkan juga para malaikat karena ikatan pernikahan adalah ibadah terpanjang yang dapat membawa sepasang suami istri di dalam sebuah kebahagiaan.

Menjalin hubungan pernikahan tentu bukan sembarangan GanSis, harus benar-benar sudah ada kecocokan, kesepakatan juga persetujuan antara sepasang kekasih untuk hidup menjalin sebuah rumah tangga dan siap menerima serta menghadapi segala permasalahan yang muncul sesaat setelah menikah karena pasti akan selalu ada kerikil kecil sebagai ujian di dalam berumah tangga.

Sebuah ikatan yang sakral dan suci tentu saja tidak bisa untuk dipermainkan GanSis, apa lagi hanya untuk sekedar main-main atau coba-coba.
Sebagaimana kejadian pernikahan yang hanya terjadi dalam hitungan hari dan terpaksa harus kandas karena sebuah permasalahan, tentu ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi banyak orang untuk lebih memikirkan semua hal secara lebih matang sebelum memutuskan untuk menikah.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menikah agar tidak menikah atas dasar kecintaan atau terpengaruh omongan orang.




1. Perasaan Hati dan Kesiapan Mental

Jangan pernah membohongi perasaan hati sendiri hanya karena sudah pacaran terlalu lama, usia sudah terlalu tua dan dipaksa menikah, atau alasan yang lainnya sebagai alasan untuk melakukan pernikahan.

Jika ada keterpaksaan dalam perasaan dan juga belum ada kesiapan mental membangun rumah tangga baik itu menjadi suami atau istri maka akan sangat lebih baik untuk tidak menikah karena jika dipaksakan pasti tidak akan bertahan lama karena akan menghadapi masalah-masalah besar yang sulit untuk diselesaikan.

2. Kesiapan Finansial

Siap secara finansial juga tidak kalah penting dengan siap secara mental GanSis.
Kasus perceraian seringkali terjadi karena masalah finansial atau ekonomi yang harus dihadapi oleh sepasang suami istri, yang kemudian memutuskan untuk masing-masing karena mereka tidak mampu untuk hidup bersama dalam kesusahan.

Mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa rezeki dapat dicari bersama setelah menikah, itu memang benar tapi tidak semua orang mau dan siap untuk diajak berjuang hidup susah dari awal.

3. Tidak Ada Ikatan dengan Masa Lalu

Ikatan atau masalah dengan masa lalu sudah seharusnya selesai dan hanya dijadikan sebagai kenangan sebelum menjalin hubungan dengan orang baru yang akan dijadikan sebagai pasangan.

Saat menjalani pernikahan tetapi masih ada ikatan atau masalah dengan masa lalu yang belum diselesaikan, itu hanya akan menjadi beban di hubungan yang baru akan dibangun.

4. Restu Orang Tua

Restu dari orang tua, ini juga penting untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pernikahan GanSis.

Meskipun yang menjalani kehidupan setelah pernikahan bukan orang tua tetapi orang tua berhak untuk berpendapat dan memilih dengan siapa anak mereka berjodoh karena memang merekalah yang paling paham dengan karakter dan sifat dari anaknya.



Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pernikahan agar pernikahan tidak hanya bertahan seumur jagung.

Kematangan mental, kesiapan finansial, restu dari orang tua dan paham karakter pasangan ini sangat perlu untuk diperhatikan agar Agan Sista tidak merasa menyesal setelah melakukan pernikahan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
andrah.ajadarkwilliam00ggsyaifudinseno
syaifudinseno dan 15 lainnya memberi reputasi
16
26.6K
114
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.