harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
FIFA Larang Konser Blackpink Di GBK, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Menggelar konser adalah sebuah kegiatan atau event yang memakan banyak waktu dan biaya. Akan ada banyak orang terlibat dan akan ada banyak penonton yang datang. Euforianya juga tidak main-main, apalagi jika yang tampil adalah musisi terkenal dari luar negeri.

Salah satu tempat atau venue yang langganan menjadi lokasi acara konser adalah stadion. Entah itu stadion sepakbola atau olahraga lainnya. Dipilihnya stadion sebagai tempat konser tentu karena kapasitasnya yang besar dan memungkinkan untuk menampung banyak orang.

Salah satunya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Stadion ini sudah banyak dan cukup sering menggelar konser. Dan di tahun depan, stadion ini direncanakan menjadi venue konser Raisa dan Blackpink.


Sumber Gambar

Sayangnya, dua konser besar ini tidak mendapat persetujuan dari FIFA. Federasi sepakbola dunia itu melarang digunakannya Stadion GBK karena pada tahun yang sama juga akan digelar Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.

Keputusan ini bukan tanpa alasan, FIFA menilai penggunaan lapangan sepakbola sebagai venue konser beberapa waktu sebelum Piala Dunia akan membuat lapangan menjadi kurang optimal. Selain itu juga FIFA memiliki beberapa program dalam mempersiapkan gelaran ini di Indonesia terkait dengan stadion.

Jadi berdasarkan surat FIFA ke PSSI, mereka tidak menyetujui penggunaan Stadion GBK untuk keperluan selain sepakbola. Namun mereka tetap mengizinkan stadion ini jadi kandang Timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2022.


Sumber Gambar

Ya, TS sendiri sudah lama menanti Piala Dunia U-20 ini. Jadi demi hasil yang maksimal, ada baiknya jika PSSI menuruti saran dari FIFA sebagai federasi sepakbola dunia yang lebih mengerti standar kompetisi sepakbola internasional.

Lagipula, untuk konser masih bisa dilakukan di tempat lain. Tapi mungkin venue-nya tidak akan sebesar dan sestrategis GBK. Atau bisa memakai Stadion JIS yang justru memiliki kapasitas lebih besar dari GBK. Atau ada opsi beberapa stadion dekat Jakarta.

Namun memang kalau untuk konser, TS akui GBK salah satu yang paling pas. Karena memiliki lebar yang cukup luas untuk menampung banyak orang di lapangannya. Tidak mudah memang merubah venue yang telah ditetapkan ke venue lainnya. Semoga saja konser-konser ini bisa tetap berlangsung tanpa mengganggu persiapan Piala Dunia.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana gan? Haruskah konser ini tetap dilaksanakan?emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
za4d1
agusrezapratam4
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.