• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Negara Paling Doyan Indomie Selain Nigeria, Berikut Faktanya Gan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Negara Paling Doyan Indomie Selain Nigeria, Berikut Faktanya Gan!

Sumber Gambar

Indomie masih menjadi salah satu merk mi instan paling laris di Indonesia. Bahkan di dunia internasional, Indomie sudah tersebar di 100 negara. Salah satunya Nigeria seperti yang sudah pernah TS bahas.

Namun ternyata, bukan hanya Nigeria yang menggilai mi instan ini. Ada beberapa negara lain yang juga turut jatuh cinta dengan Mi Instan ini. Beberpa dari mereka bahkan meminta dibuatkan pabrik di negaranya.



Karena Nigeria sudah pernah dibahas, maka Nigeria tidak masuk ke dalam list kali ini ya gan. Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Arab Saudi


Sumber Gambar

Awalnya, Indomie menjadi salah satu pilihan makanan para pekerja Indonesia yang rindu dengan cita rasa kampong halaman. Namun akhirnya Indomie ikut terkenal oleh kalangan warga Arab Saudi itu sendiri.

Hingga kini, sudah ada pabrik Indomie yang berdiri di Jeddah yang bisa memproduksi Indomie dua juta bungkus perharinya. Dan itu hanya untuk kawasan Jeddah saja. Sebenarnya negara timur tengah lain juga turut menyukai Indomie seperti Suriah dan Turki.

2. Serbia


Sumber Gambar

Beralih ke Benua Eropa, Serbia menjadi salah satu negara konsumen Indomie yang cukup besar. Kini sudah ada pabrik Indomie yang berdiri di sana. Tepatnya sekitar 80 kilometer dari ibukota Serbia, Beograd.

Tak hanya di Serbia, pabrik ini juga mendistribusikan produk Indomie ke kawasan Eropa lainnya. Pabrik ini sanggup memproduksi 500.000 box Indomie setiap bulannya.

3. Ghana


Sumber Gambar

Kepopuleran Indomie di Ghana pernah diungkap oleh gelandang Arsenal, Thomas Partey yang mengaku menyukai mi instan ini. Negara Afrika ini memang dikenal sebagai salah satu konsumen besar Indomie di Afrika selain Nigeria.

Salah satu fakta unik dari negara ini adalah, Indomie pernah menjadi alat transaksi seks. Banyak remaja di Ghana yang rela menjual tubuhnya dan menerima bayaran berupa Indomie sebagai pengganti uang tunai.

4. Malaysia


Sumber Gambar

Tak mau ketinggalan, negara tetangga kita pun turut menyukai Indomie. Negara ini juga salah satu penyuka Indomie dan seperti biasa, negara ini juga pernah mengklaim bahwa Indomie adalah produk mereka.

Sama seperti Nigeria, di sana pun juga ada warung Indomie bernama Indobowl yang cukup sukses menarik banyak pelanggan. Pendiri warung Indomie itu adalah Robin Lim yang sudah cukup akrab dengan Indomie setelah memiliki istri asal Indonesia.

5. Maroko


Sumber Gambar

Maroko juga menjadi salah satu negara yang cukup menyukai Indomie. Mi Instan ini sudah mulai membuka pasar di negara ini sejak 2010 dan membentuk kemitraan dengan salah satu perusahaan di sana. Setelah itu, Indomie dikabarkan laku keras di sana.

Kini, di Maroko sudah ada pabrik Indomie yang beroperasi tepatnya di kawasan Ain Johra Industrial Estate di Tiflet, Maroko.

emoticon-Shakehand2

Ya itulah tadi beberapa negara yang ternyata begitu menyukai Indomie selain Nigeria. Walau meski ditarik dari negara-negara Asia timur, merk mi instan ini tetap disukai di negara-negara lain bahkan di luar Asia.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalian mau coba Indomie di negara mana nih gan?

Sumber / Link Referensi: 12345
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
DER79
catros
cahlenong
cahlenong dan 19 lainnya memberi reputasi
20
14.5K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.