• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Roti Boy, Padahal Cuma Gitu Doank! Tapi Kok Laris, Sampai Banyak Yang Niru.

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Roti Boy, Padahal Cuma Gitu Doank! Tapi Kok Laris, Sampai Banyak Yang Niru.




Hi sobat lounge,

Kamu penikmat Roti Boy, tentu aroma kopi yang harum memang membuat orang langsung merasa ingin mencicipi.

Tapi kalau dilihat-lihat, model dan bentuknya gitu doank. Varian rasa juga gitu doank, ehh tapi kok laris dan banyak yang meniru. Kalau dibandingkan toko roti yang lain, variasi bentuk dan rasa kan macem-macem, nah Roti Boy bentuk dan varian rasanya kan yah gitu doank, tapi kok bisa laris! Hmmm, kenapa ya?

Ada banyak berbagai alasan, namun alasan utama adalah bentuknya yang simple. Lalu alasan lain rasa Roti Boy, walau rasanya terbatas tak banyak varian, namun rasanya kok enak! Maka, itu salah satu yang bikin orang suka.



Dibandingkan bila pembeli diberikan pilihan dengan banyak variasi rasa dan bentuk, malah bisa membuat para pembeli itu bingung.

Contoh kopi sachet yang dijual dengan banyak varian dan rasa, maka kesetiaan pelanggan semakin hilang. Apalagi masalah rasa mirip-mirip, bahkan dari warna kopinya juga mirip-mirip otomatis kesetiaan pada satu produk akan jarang terjadi, apalagi terkadang suka lupa dengan rasa kopi yang disuguhkan tanpa melihat merk.



Nah, itu yang membuat Roti Boy punya rasa yang spesifik, tapi enak maka orang akan mudah mengingatnya. Walau tidak ada merk pun, orang dapat menebak bahwa ini adalah Roti Boy. Itulah kunci utama laris manisnya produk ini.

Selanjutnya alasan kedua adalah tempat, dimana kalau mau berdagang hal yang perlu dipikirkan adalah tempatnya. Contoh, Indomart dan Alfamart mempunyai tempat yang strategis di pemukiman warga, tak heran kalau mini market itu lebih banyak menjual produk dibandingkan dengan warung tetangga sebelah rumah.

Walau tempat itu agak tricky, kalau tempatnya strategis biasanya biaya sewa akan mahal. Kalau tempat sepi, harga sewa murah tapi jarang orang lewat yah percuma juga.



Nah, Roti Boy ini cukup unik mereka sewa ditempat strategis tapi karena produknya minimalis. Maka tempatnya juga tak memerlukan area yang luas, dapat memotong anggaran dari biaya sewa tempat.

Biasanya kalau toko untuk menarik perhatian orang, akan bikin poster gede, discount besar, hingga berbagai macam cara untuk menarik perhatian. Tapi Roti Boy, cukup dengan aroma harum kopi ketika produk rotinya dipanggang sudah mencuri perhatian orang yang lewat.

Maka itulah trik promo gratis untuk mencari perhatian banyak orang dengan aromanya yang kuat, tak heran tempat Roti Boy banyak dibuka di mall, stasiun, bandara dan tempat ramai lainnya. Kalau ditempat yang sepi, belum tentu akan laris manis.



Jadi, tempat adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah produk, tak heran kalau produk yang laris itu modalnya juga cukup kuat.

Jadi bagaimana trik Roti Boy bisa di aplikasikan ke produk lain?

Tentu bisa, terutama produk kuliner selain bermain rasa juga tempat yang strategis. Namun jelas, sampean butuh modal yang cukup kuat. Buktinya ada juga Roti O sebagai kompetitor dari Roti Boy.



Nah produk dengan rasa dan model yang itu-itu aja jelas akan lebih efisien, hemat, dan cepat dipelajari oleh karyawan. Apalagi orang yang melihat produk simple, akan lebih mudah di ingat oleh pembeli.

Tertarik usaha dengan trik yang dilakukan Roti Boy?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











Diubah oleh c4punk1950... 03-12-2022 00:32
damel88
nomorelies
knoopy
knoopy dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.