masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Punya Hobi Terbatas Budget dan Waktu? Begini Cara Sederhana Menyikapinya
Punya hobi tapi terkendala biaya dan waktu?
Begini cara menyikapinya agar tetap dapat dilakukan


Menjalankan hobi, tentu selain membutuhkan waktu luang juga membutuhkan budget untuk dapay melakukannya.

Sesepele apapun hobi yang digeluti biaya atau anggaran untuk menjalankan sebuah hobi itu tetap harus tersedia GanSis, meskipun hanya hobi rebahan anggaran atau budget untuk membeli snack atau makanan ringan agar rebahan lebih terasa nyaman untuk dilakukan pun penting untuk diperhatikan.

Belum lagi bagi orang-orang yang memiliki minat atau kegemaran terhadap sebuah hobi yang membutuhkan banyak uang, pastinya pertimbangan matang juga perlu untuk dilakukan karena tidak mungkin demi hobi kemudian mengorbankan kepentingan primer seperti kebutuhan makan untuk keluarga atau yang lainnya.

Lalu bagaimana cara menyikapi agar hobi tetap dapat dilakukan meskipun membutuhkan dana atau anggaran yang besar?
Tentu Agan Sista harus menyikapinya dengan cara yang tepat agar hobi tetap dapat dilakukan tanpa mengganggu kebutuhan primer yang lebib penting.

Berikut ini beberapa cara untuk tetap dapat melakukan hobi yang membutuhkan anggaran atau dana besar tanpa harus mengganggu kebutuhan primer.




1. Menabung

Cara pertama yang paling tepat untuk dilakukan saat hobi yang digemari membutuhkan modal besar yaitu dengan cara menabung.

Meskipun akan membutuhkan waktu yang cukup lama karena terbatas kemampuan dan waktu, menabung akan lebih baik dibandingkan Agan Sista harus mengorbankan kebutuhan primer.

Dengan menabung GanSis dapat tetap menjalankan hobi yang disukai meskipun tidak bisa terlalu sering.

2. Menjadi Joki atau Pelatih

Saat Agan Sista membutuhkan banyak uang maka pilihan yang paling tepat adalah dengan bekerja. Begitupun ketika Agan Sista ingin menjalankan hobi tapi terbatas biaya, disinilah peluang GanSis untuk menguasai hobi kalian sebaik mungkin kemudian menjadi joki atau pelatih dari hobi yang digeluti agar dapat menjalankan hobi tanpa harus mengeluarkan biaya.

3. Mencari Alternatif

Mencari alternatif terbaik untuk hobi yang digemari, juga dapat menjadi pilihan tepat saat Agan Sista gemar dengan olahraga yang membutuhkan biaya mahal.
Sebagaimana saat ini, terdapat olahraga yang mirip dengan golf yaitu woodball, dimana olahraga tersebut untuk cara bermainnya sama dengan olahraga golf hanya saja lebih sederhana dan pastinya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

4. Menyikapi Waktu

Tips menyikapi waktu saat Agan Sista terbatas waktu untuk menjalankan hobi yang digemari maka dapat menyikapinya dengan memilih satu waktu yang sekiranya memang benar-benar luang dan tidak mengganggu aktivitas atau pekerjaan yang lain.

Menyikapi waktu ini penting untuk dilakukan karena jika tidak ada waktu maka GanSis akan kesulitan untuk menjalankan hobi.



Itulah tadi GanSis sekilas tentang bagaimana cara menyikapi hobi yang membutuhkan budget atau anggaran yang besar.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi Agan Sista yang membutuhkan solusi untuk menjalankan hobi.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
dasiemsidas
bang.toyip
bang.toyip dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.