ih.sul
TS
ih.sul
Yang Perlu Dibenahi dari Forum Ini


Apa? Anda bertanya-tanya kenapa thread ini dipost di forum Sundul Bola padahal sama sekali tidak membahas tentang bola? Well, itu adalah salah satu masalah utama yang perlu pihak Kaskus selesaikan. Kenapa thread-thread dari forum ini diperlakukan begitu spesial sampai-sampai selalu diletakkan di bagian teratas hot thread.

Bicara tentang sistem Hot Thread Kaskus, saya jauh lebih suka dengan sistem HT yang lama. Saat itu thread-thread penghuni HT dipilih oleh tim Kaskus sehingga setiap thread memiliki kesempatan yang sama untuk tampil di spotlight sedangkan sekarang thread yang paling banyak direply di forum tertentu (Sundul Bola, Hobby, Hansip-Hoax, dll) akan terus menempel di bagian atas.

Dan yang paling menyebalkan, satu thread bisa terus bertahan di bagian teratas seharian penuh. Saya sendiri sengaja mempost thread ini di hari Sabtu saat momod-momod Kaskus sedang berlibur agar mereka tidak memindahkannya ke subforum Lounge sehingga bisa terus bertahan di bagian atas. Syukur-syukur bisa tahan sampai Senin.

Tak bisa dipungkiri bahwa sistem HT seperti ini membuat banyak orang semakin malas membuka Kaskus. Saat mereka membuka Kaskus di sore hari mereka akan sadar bahwa threadnya masih sama saja seperti saat pagi. Namun, bukan cuma itu masalah yang menghantui forum ini. Ada beberapa masalah minor yang bisa jadi amat mengganggu.

Tentunya kita ingin tulisan kita masuk HT dan dibaca oleh sebanyak mungkin orang, tapi jika sial ada beberapa hal yang akan menghalangi Anda. Salah satunya adalah sistem new post Kaskus yang terkadang macet. Anda mungkin tidak sadar, tapi ada kalanya thread-thread terbaru tidak tampil di kolom new thread. Jika hal ini terjadi maka akan sulit bagi Anda mendapatkan pembaca dan kesempatan untuk jadi HT pun hangus sudah.

Selain itu ada juga fitur gambar sensitif yang memblur thumbnail yang dianggap tidak pantas. Masalahnya, definisi gambar sensitif ini sendiri tidak jelas. Saya pernah upload gambar perempuan berbikini dan dikategorikan aman sedangkan gambar yang cenderung biasa saja malah dikategorikan sensitif. Yang jelas jika Anda mendapat blur di thumbnail thread Anda maka hangus pulalah kesempatan thrad untuk jadi HT. Bahkan jika thumbnailnya diganti pun kesempatan HT tetap tak akan datang.

Well, itu saja dulu. Sisanya bisa ditambahkan oleh agan sekalian. Untuk pihak Kaskus, ini cuma sekedar kritik, tolong jangan banned saya.
Diubah oleh ih.sul 05-12-2022 06:13
zharkiyyfmhdrv8v219aymawishy
aymawishy dan 73 lainnya memberi reputasi
74
10.3K
394
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.