• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
Sering diperdebatkan akan manfaat dari ujian praktik SIM C rintangan jalur zig-zag, ternyata ini dia manfaatnya


SIM C merupakan jenis SIM yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor yang telah lolos ujian praktik berkendara dan telah mencukupi syarat usia minimum berkendara di jalan raya serta tahu serta mau untuk memenuhi persyaratan-persyaratan dalam berlalu lintas.

Untuk mendapatkan SIM C seorang pengendara sepeda motor harus melakukan beberapa tahapan atau proses mulai dari proses administrasi sampai dengan proses ujian praktik yang biasanya dilakukan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Adapun yang menjadi unik dan sering diperdebatkan serta dibanding-bandingkan dengan ujian praktik SIM C oleh warganet yaitu terkait jalur zig-zag dan angka 8 yang harus dilalui oleh peserta ujian praktik SIM C.

Warganet banyak yang bertanya-tanya apa fungsi dari ujian praktik SIM C jalur lintasan zig-zag dan angka 8 dengan korelasi berkendara di jalan raya.

Usut punya usut, ternyata lintasan jalur zig-zag dan angka 8 dalam ujian praktik SIM C memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat amat penting GanSis.

Berikut ini manfaat dari adanya test lintasan jalur zig-zag di ujian praktik SIM C yang sering dipertanyakan oleh warganet.




Dilansir dari akun Instagram @faktanyagoogle, dibagikan sebuah video yang dibuat oleh Satlantas Polres Katingan terkait manfaat dan fungsi dari rintangan zig-zag ujian praktik SIM C.

Di dalam video tersebut terlihat seorang Polisi dari Satlantas Polres Katingan tengah menunjukkan manfaat test lintasan zig-zag ujian praktik SIM C saat dibawa ke medan jalan rusak yang harus dilalui oleh masyarakat.

Adanya jalan-jalan berlubang, bergelombang, menanjak dan jembatan kecil yang ada di Indonesia membuat kenapa ujian praktik SIM C dibuat sedemikian rupa menyesuaikan medan jalan yang harus dilewati oleh para pengendara motor sebagaimana adanya lintasan zig-zag dan angka 8 yang harus dilewati oleh peserta ujian praktik SIM C.

Dengan lolosnya peserta ujian praktik SIM C dalam melewati lintasan rintangan zig-zag dan angka 8 maka membuktikan kemahiran dalam berkendara sehingga layak untuk mendapatkan surat izin berkendara dan aman dalam berkendara di jalan raya.




Berikut tadi GanSis manfaat dari adanya jalur zig-zag dan angka 8 yang harus dilalui oleh peserta ujian praktik berkendara untuk mendapatkan SIM C menurut dari Satlantas Polres Katingan.

Meskipun alasan tersebut oleh warganet disebut sebagai bentuk menyindir pemerintah karena dinilai bahwa masih banyak jalan yang rusak, tetapi memang apa yang disampaikan oleh pihak dari Satlantas Polresta Katingan tersebut benar terkait fungsi-fungsi dari ujian praktik lintasan zig-zag.

Kemahiran dalam berkendara pengemudi kendaraan roda dua memang perlu untuk diuji terutama dalam mengatur keseimbangan tubuh ketika mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjawab rasa penasaran dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
gpandita
over.power
emnd
emnd dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.9K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.