• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!

Sumber Gambar

Curanmor adalah salah satu bentuk kejahatan yang cukup meresahkan warga. Bentuk kejahatan ini bisa membuat kerugian besar pada korbannya. Untuk itu, kita perlu mengamankan motor kita di mana pun kita berada. Bahkan di rumah sekalipun.

Anggap saja semua tempat di dunia ini tidak ada yang aman, sehigga kita akan selalu waspada terhadap apapun yang kita miliki. Jangan sampai kejadian yang terjadi di Bali ini terjadi di lain tempat, salah satu kejadian yang mengundang terjadinya curanmor.

Seorang bule asal Inggris dengan inisial GTAW ditangkap oleh Polres Badung pada 28 November pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Bule berusia 43 tahun ini mulanya sedang berjalan santai di dekat TKP. Lalu ia tak sengaja melihat sepeda motor berjenis scorpio sedang parkir dengan keadaan mesin menyala.


Sumber Gambar

Bak adegan di dalam game GTA, si bule langsung saja bergerak menaiki motor itu dan membawanya kabur. Pemilik motor pun tidak ada di tempat saat kejadian. Pemilik motor lalu melaporkan ke pihak kepolisian atas hilangnya motor tersebut.

Dan hanya dengan waktu beberapa jam, polisi sudah bisa melacak keberadaan pelaku. Sampai akhirnya pelaku ditangkap di Jalan Tegalsari, Badung. Pelaku ditangkap lengkap dengan barang buktinya. Ia lalu segera digiring ke Polsek Kuta Utara. Atas apa yang ia lakukan, bule asal Inggris ini terancam pidana penjara maksimal 5 tahun.

TS pernah lihat sih di TikTok, ada orang yang menunjukkan betapa amannya Bali. Konon, kita meninggalkan kunci motor selama semalaman pun motor tidak akan hilang. Tidak akan ada yang ambil. Begitu juga dengan helm, dibiarkan begitu saja diparkiran berhari-hari pun tidak ada yang ambil.


Sumber Gambar

Dalam video yang TS tonton itu, memang terlihat kalau Bali itu aman sekali. Tapi yang namanya aman bukan berarti tidak ada potensi untuk terjadinya kejahatan. Jadi walau merasa aman sekalipun, kalau memang sedang kena apes ya kena juga akhirnya.

Apalagi dalam kasus ini, korban meninggalkan motornya dalam keadaan mesin menyala. Kalau di Jakarta hal ini cukup bahaya dan bisa jadi akan ada yang memperingatkan. Jadi, seperti kata TS di awal. Anggap saja tidak ada tempat aman, selalu waspada di mana pun kalian berada dan jangan kira bule gak bisa jadi maling ya.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
enchant3r
nketiahrobin763
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 17 lainnya memberi reputasi
16
4.8K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.