• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik dan Anti Mainstream, Ini Sekilas Tentang Tenda Sakinah di Pengungsian Cianjur

masnukho
TS
masnukho 
Unik dan Anti Mainstream, Ini Sekilas Tentang Tenda Sakinah di Pengungsian Cianjur
Sangat unik dan belum pernah ada sebelumnya, ini dia sekilas tentang tenda sakinah di pengungsian Cianjur Jawa Barat


Gempa bumi Cianjur, menjadi salah satu bencana alam yang mengundang duka mendalam bagi banyak orang terkhusus warga daerah Kabupaten Cianjur yang harus mengalami secara langsung gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo yang membuat rumah dan bangunan hancur berantakan sekaligus menewaskan ratusan orang yang menjadi korban.

Diketahui sejak tanggal 21 November 2022 lalu sampai dengan hari ini, masyarakat Kabupaten Cianjur masih berada di posko-posko pengungsian melihat memang dampak dari adanya gempa bumi tersebut rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah dan sampai saat ini warga belum dinyatakan aman untuk kembali ke rumah masing-masing karena masih beberapa kali terjadi gempa susulan.

Kurang lebih 10 hari berada di pengungsian tentu saja banyak cerita yang sudah terjadi dan dialami oleh warga Cianjur. Mulai dari kisah haru harus mengurus keluarga yang meninggal dunia dengan pemakaman masal, sampai dengan kisah unik dan anti mainstream yang belakangan ini tengah menjadi pembahasan di media sosial.

Salah satu hal unik dan anti mainstream yang tengah dibahas oleh warganet adalah terkait adanya tenda sakinah yang dibangun khusus untuk pasangan suami istri di pengungsian Cianjur.

Berikut ini sekilas tentang tenda sakinah, pencetus sekaligus kegunaannya.




Tenda Sakinah, merupakan tenda yang dibangun khusus untuk pasangan suami istri melakukan hubungan seksual mencukupi kebutuhan biologis di pengungsian Cianjur khususnya desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Terkait ide pembuatan tenda sakinah tersebut pertama kali digagas oleh Feri R Firdaus, dengan alasan ada seorang warga yang pulang merantau selama dua bulan dan kembali ke kampung bertepatan dengan terjadinya gempa bumi sehingga warga tersebut tidak dapat melepaskan rasa rindu dengan istrinya karena terkendala tempat.

Adapun di awal ide tersebut muncul dan tenda sakinah dibuat, warga yang berada di lokasi pengungsian tersebut sempat melakukan penolakan karena hal tersebut dianggap sebagai hal yang tabu. Namun karena memang disadari kebutuhan biologis perlu untuk disalurkan, warga pun menerima dan menggunakan tenda sakinah tersebut sesuai dengan jadwal penggunaannya.

Kisah unik juga sempat disampaikan oleh Feri R Firdaus. Saat jadwal penggunaan tenda tersebut dipasang sesuai nama suami istri satu RT yang tinggal di lokasi pengungsian, tidak sedikit warga yang protes karena merasa malu.

Meskipun ide dan inovasi ini dapat dikatakan sebagai sebuah ide baru dan belum pernah ada di pengungsian bencana alam manapun, tenda sakinah tersebut dianggap sebagai sebuah ude yang solutif karena memperhatikan kebutuhan biologis dari pasangan suami-istri selama berada di pengungsian.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang tenda sakinah yang diperuntukkan bagi pasangan suami istri menyalurkan kebutuhan biologis di lokasi pengungsian.

Ide unik dan anti mainstream ini mendapatkan berbagai macam komentar tanggapan dari warganet, mulai dari tanggapan pujian serta apresiasi untuk pencetus ide tenda sakinah sampai dengan komentar negatif netizen yang menganggap ide tersebut kurang tepat di tengah kondisi yang belum kondusif setelah adanya gempa bumi Cianjur yang membuat banyak orang merasakan duka mendalam.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
1syarifnite.himeabunabil19
abunabil19 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
8.3K
164
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread80.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.