• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!

Sumber Gambar

Virus merupakan salah satu momok menakutkan bagi kesehatan manusia. Kita tahu sendiri betapa menyusahkannya virus Covid-19 yang sudah hampir tiga tahun menginfeksi banyak orang di dunia dan membuat dunia masuk ke dalam situasi pandemi.

Dan baru-baru ini ilmuwan justru menemukan kembali sebuah virus yang disebut sebagai virus zombie. Virus ini disebut Pandoravirus Yedoma. Yang dikhawatirkan bisa membahayakan kesehatan manusia apabila sampai tersebar dan menular. emoticon-Takut (S)

Penemuan virus ini berawal dari mencairnya salah satu danau beku di Siberia akibat pemanasan global. Akibat dari pencairan itu, beberapa ilmuwan Eropa menemukan sebuah virus yang diperkirakan telah tidur selama puluhan ribu tahun. Spesifiknya sekitar 50 ribu tahun.


Sumber Gambar

Ya, sudah puluhan ribu tahun virus ini membeku di dalam es dan kini ditemukan kembali oleh para ilmuwan. Tak hanya manusia, virus ini juga bisa menginfeksi hewan bahkan amoeba. Itulah mengapa penemuan ini membuat geger. emoticon-Takut (S)

Namun sampai saat ini pun, belum jelas bagaimana virus ini bisa menular. Entah melalui udara, cairan atau melalui hal lainnya. Atau bahkan malah mati ketika terkena sinar matahari. Perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut untuk mendapat jawaban mengenai virus ini sendiri.

Saat ini masih ada danau-danau beku, lapisan es dan sungai beku. Kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam es yang membeku. Apa yang akan dilepaskannya ketika mencair? Ada banyak misteri. Mungkin akan ada banyak penemuan jika es terus membeku, tapi di sisi lain juga berbahaya untuk kelangsungan alam kita.


Sumber Gambar

Bagaimana jika banyak hewan yang mati membusuk di dalam es, lalu ketika es mencair bisa jadi akan banyak bakteri dan virus yang dihasilkan oleh bangkai-bangkai hewan yang telah lama mati selama ribuan tahun itu. Bisakah hal ini terjadi? Hanya pendapat TS sih.

Tapi semoga saja virus zombie yang telah lama tertidur ini tidak mengganggu kelangsungan hidup manusia ya. Covid-19 sudah cukup membuat derita, jangan sampai ada yang baru lagi. Apalagi virus zombie.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Oh iya, kenapa dinamakan virus zombie? Mungkin karena virus ini telah tertidur setelah sekian lama dan sekarang hidup kembali. emoticon-Ngacir


Bagaimana menurut kalian gan?emoticon-Ngacir

Sumber: 1, 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jireshdarmawati040nketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
9.3K
150
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.